Microsoft Build akan digelar minggu depan – inilah alasan saya bersemangat (dan Anda juga seharusnya)

Sabrina Ortiz/ZDNET

Musim peluncuran teknologi sedang berlangsung. Mengikuti acara OpenAI dan Google, Microsoft akan mengadakan konferensi pengembang tahunan – Microsoft Build – minggu depan. Jika Anda telah mengikuti penawaran AI generatif terbaru, Anda tidak akan ingin melewatkan acara tersebut. 

Juga: 9 pengumuman terbesar di Google I/O 2024: Gemini, Search, Project Astra, dan lainnya

Microsoft telah menjadi pemimpin dalam ruang AI generatif, menawarkan solusi AI konsumen, pengembang, dan enterprise yang kompetitif, termasuk chatbot AI Copilot-nya. Acara peluncuran minggu lalu telah mengungkapkan perkembangan signifikan dalam AI, termasuk pengenalan multimodalitas ke asisten AI seperti GPT-4o milik OpenAI dan Project Astra milik Google. 

Untuk tetap kompetitif, Microsoft perlu meningkatkan permainan AI-nya, dan tempat yang lebih baik untuk melakukannya adalah di panggung Build? 

Kapan Microsoft Build 2024?

Microsoft Build akan berlangsung dari 21 hingga 23 Mei di Seattle. Acara dimulai dengan acara keynote dua jam pada Selasa, 21 Mei pukul 12 siang ET, di mana perusahaan akan membuat semua pengumuman utamanya, termasuk peluncuran perangkat lunak dan perangkat keras. 

Cara menonton Microsoft Build?

Meskipun Microsoft Build berlangsung di Seattle, keynote dan sesi breakout akan disiarkan langsung di situs web perusahaan untuk publik menyaksikan acara tersebut secara online secara real-time. Untuk mengikuti pengalaman acara digital, Anda perlu mendaftar secara gratis secara online. Jika Anda tidak bisa datang, jangan khawatir – ZDNET akan meliput acara tersebut langsung dari Seattle. 

Apa pengumuman yang diharapkan?

Karena Microsoft telah menjadi pemain utama dalam perlombaan AI generatif, kita dapat mengharapkan AI menjadi bintang pertunjukan dengan penawaran AI pengembang, konsumen, dan enterprise baru. 

Deskripsi acara keynote Microsoft mengonfirmasi ekspektasi kita: “Bergabunglah dengan Satya Nadella [CEO], Rajesh Jha [CTO dan EVP of AI], dan Kevin Scott [EVP Experiences and Devices] untuk mempelajari bagaimana era AI ini akan membuka peluang baru, mengubah cara kerja pengembang, dan meningkatkan produktivitas bisnis di berbagai industri.” 

MEMBACA  Google kembali menunda penghapusan cookie pihak ketiga di Chrome. Ini yang perlu Anda ketahui.

Juga: Copilot Pro vs. ChatGPT Plus: Mana chatbot AI yang layak dengan biaya $20 per bulan?

Apa pengumuman AI yang dapat kita harapkan? Karena ini adalah konferensi pengembang, kemungkinan akan ada banyak pembaruan untuk penawaran pengembang seperti GitHub, Fabric, Azure AI, dan Azure DevOps. Kami juga mengharapkan adanya upgrade besar-besaran untuk produk konsumen Microsoft, dengan Copilot menjadi pusat perhatian. 

Terkait perangkat keras, kami mengharapkan perusahaan untuk mengungkapkan versi konsumen dari Surface Pro 10 dan Laptop 6. Versi enterprise dari perangkat ini dirilis pada bulan Maret di acara Surface dan Windows AI Maret perusahaan. Sorotannya termasuk prosesor Intel Core Ultra baru (5 atau 7) dengan Neural Processing Unit yang didedikasikan untuk lebih mendukung tugas AI. Peluncuran minggu depan akan menandai PC Surface pertama dari Microsoft yang didukung AI untuk konsumen. 

Mengapa saya bersemangat?

Tidak dirahasiakan bahwa Copilot telah menjadi chatbot AI favorit saya sejak perlombaan AI dimulai karena memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki versi gratis dari ChatGPT. Namun, di acara musim semi OpenAI, perusahaan mengungkapkan beberapa fitur baru yang meningkatkan ChatGPT gratis secara astronomis, membuat saya tidak punya pilihan selain beralih tim dan mulai menggunakan ChatGPT secara dominan. 

Juga: Saya menjadikan Microsoft Edge sebagai browser default saya karena tiga fitur pemenang ini

Namun, mengingat pengumuman terbaru Google dan OpenAI dalam seminggu terakhir, yang memperkenalkan multimodalitas ke asisten AI mereka, saya pikir Microsoft juga mungkin akan memperkenalkan upgrade besar-besaran ke chatbot AI-nya untuk menyamakan posisi. Mengingat bahwa Microsoft secara umum selalu berada di depan kurva, perusahaan mungkin akan memperkenalkan fitur-fitur yang lebih menarik yang terus memberikannya keunggulan kompetitif atas chatbot AI lainnya. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang mereka lakukan. 

MEMBACA  Pintasan baru iPhone meniru fitur terbaik baru Android

\”