Masalah besar Apple baru saja teratasi

Apple baru saja mengalami gangguan besar pada layanannya, dengan pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengakses segalanya mulai dari App Store hingga Apple TV. Untungnya, raksasa teknologi tersebut tampaknya telah berhasil menyelesaikan masalah tersebut, sehingga Anda bebas untuk menikmati daftar putar Apple Music Anda dengan tenang.

PEMBAHASAN:

AI baru Apple: 3 cara Siri bisa mengalahkan ChatGPT

Keluhan pertama tentang gangguan mulai muncul segera setelah sistem Apple down pada pukul 3:13 p.m. PT / 6:13 p.m. ET, dengan banyak pengguna memberitahukan perusahaan bahwa mereka tidak bisa mengakses layanan seperti App Store, Apple Music, atau Apple TV. Pengujian Mashable menemukan bahwa mencoba mengakses Apple Store di iPhone selama gangguan muncul notifikasi bahwa itu “tidak dapat terhubung.”

Dengan cepat menjadi jelas bahwa masalah tersebut memengaruhi banyak layanan lain. Akun Twitter/X Apple Support resmi tidak membuat pengumuman umum tentang gangguan, namun memberitahu pengguna yang mengangkat masalah untuk menandai halaman Status Sistemnya untuk pembaruan.

Untungnya, layanan Apple kembali beroperasi pada pukul 4:35 p.m. PT / 7:35 p.m. ET, memungkinkan pelanggan Apple TV untuk melanjutkan streaming The Completely Made-Up Adventures of Dick Turpin tanpa gangguan.

Layanan Apple mana yang sedang down?

Situs web Apple mencantumkan gangguan pada:

Jadi pada dasarnya sebagian besar layanan paling populer Apple down, meskipun untungnya Apple Pay tetap tidak terpengaruh. Apple Music Classical masih berjalan, yang merupakan kabar baik bagi siapa pun yang lebih suka Tchaikovsky daripada Taylor Swift.

Pada saat penulisan, halaman Status Sistem Apple mencantumkan semuanya kembali normal kecuali AppleCare on Device.

Beberapa layanan Apple lainnya masih mengalami masalah meskipun, termasuk:

PEMBARUAN: 4 April 2024, 11:15 pagi AEDT Halaman Status Sistem Apple sekarang menyatakan bahwa AppleCare on Device juga sudah kembali normal.

MEMBACA  Apple membatalkan proyek mobil listrik rahasia dalam pergeseran fokus ke kecerdasan buatan

PEMBARUAN: 4 April 2024, 11:39 pagi AEDT Masalah yang memengaruhi Apple Business Essentials, Apple Business Manager, dan Apple School Manager sekarang telah teratasi juga, artinya semua sistem Apple sekarang sudah kembali normal tanpa masalah.