Kecerdasan Buatan Apple Akan Mengisi iPhone Dengan Kecerdasan Generatif

Apple akhirnya masuk ke dalam permainan kecerdasan buatan generatif-dengan sedikit bantuan dari mitra yang tidak biasa di OpenAI.

CEO Apple Tim Cook mengumumkan reboot AI Apple yang dinantikan oleh banyak orang di Konferensi Pengembang Worldwide perusahaan di Cupertino, California, hari ini. Apa yang perusahaan sebut sebagai “Apple Intelligence,” yang akan tersedia dalam versi beta pada musim gugur ini, termasuk sejumlah fitur yang akan membentuk pengalaman iPhone, iPad, dan Mac dalam berbagai cara. Apple juga memberikan Siri, asisten suara terbatasnya, pembaruan AI generatif yang signifikan.

Apple juga mengumumkan bahwa akan menggabungkan model AI dari luar ke dalam perangkat lunaknya, dimulai dengan ChatGPT OpenAI akhir tahun ini, dengan jelas menunjukkan bahwa pengalaman ini hanya akan bersifat opt-in dan tidak memerlukan langganan ChatGPT. Siri akan menentukan apakah sebuah pertanyaan akan mendapat manfaat dari mengakses ChatGPT, dan kemudian meminta persetujuan untuk berbagi informasi dengan model tersebut. Perusahaan Apple mengatakan bahwa akan menggunakan model AI lainnya di masa depan juga.

Kami senang bekerja sama dengan Apple untuk membawa ChatGPT ke pengguna mereka dengan cara baru,” kata CEO OpenAI Sam Altman dalam pernyataan. “Apple berbagi komitmen kami terhadap keselamatan dan inovasi, dan kemitraan ini sejalan dengan misi OpenAI untuk menjadikan AI canggih dapat diakses oleh semua orang.”

Sampai saat ini, Apple telah terlihat absen dari berita tentang AI generatif. Pesaing seperti Google dan Microsoft telah berlomba-lomba untuk merangkul teknologi itu sejak ChatGPT muncul pada akhir 2022. Apple tampaknya telah sabar, mengembangkan strategi komprehensif yang menyentuh banyak produk dan layanannya.

MEMBACA  Hacks Terburuk Tahun 2023