Kecerdasan Aplikasi Apple Tidak Akan Bekerja di Ratusan Juta iPhone—Tapi Mungkin Bisa

Apple telah mengumumkan era berikutnya. Pengalaman Anda menggunakan iPhone, Mac, atau iPad akan dipandu dan diseliputi dengan kecerdasan buatan. Apple menyebutnya, tentu saja, Apple Intelligence. Ini akan datang tahun ini. Ya benar: Kita memiliki “AI” lain untuk dihadapi.

Anda mungkin sudah mendengar banyak tentang bagaimana hal itu membuat Siri lebih pintar, menulis ulang email dan esai Anda, menciptakan emoji yang belum pernah dilihat sebelumnya, dan mengubah sketsa kasar menjadi seni AI yang membosankan.

Ini benar-benar adalah visi masa depan. Dan, meskipun tidak terobosan, berkat kilauan biasa Apple mungkin menjadi salah satu implementasi generative AI yang paling ramah, intuitif, dan berguna yang pernah ada hingga saat ini.

Namun, faktor yang mendesak bagi sebagian besar dari kita adalah bahwa kita tidak diundang, dan iPhone adalah salah satu perangkat Apple yang paling terpengaruh.

Untuk menggunakan Apple Intelligence, Anda memerlukan iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max. iPhone 15 biasa tidak akan cukup, artinya ponsel yang belum genap setahun ini, setidaknya dalam arti spesifik ini, sudah usang. Pengguna Mac hanya perlu komputer Apple Silicon, artinya yang dirilis pada tahun 2020 atau lebih baru.

Zona Eksklusi

Pendekatan yang lebih sinis terhadap ini adalah bahwa rentang waktu eksklusi ini terkait dengan siklus upgrade rata-rata ponsel dan laptop. Seseorang mungkin dianggap normal jika mereka mengupgrade ponsel mereka setiap tahun. Membeli laptop baru setiap tahun berarti Anda mungkin bodoh, menjadi sasaran pencuri, atau hanya ceroboh.

Kenyataannya jauh lebih rumit. Komputasi yang diperlukan untuk setidaknya beberapa bagian Apple Intelligence cukup berbeda dengan tugas rata-rata iPhone atau Mac.

Dan ini semua telah dikesampingkan bagi para pemain generative AI atau chatbot rata-rata sejauh ini karena cara kita semua diperkenalkan pada bentuk tersebut. Ketika Anda menggunakan ChatGPT, Midjourney, atau bahkan Fitur Pengisian Generatif Adobe Photoshop, komputer Anda sendiri hampir tidak melakukan pekerjaan nyata.

MEMBACA  Mengapa Industri Keamanan Siber Sedang Obsesi dengan Kecerdasan Buatan Saat Ini

Itu dilakukan di server cloud jarak jauh, yang melakukan perhitungan yang diperlukan kemudian hanya mengirimkan hasil akhir ke ponsel atau laptop Anda. Dalam hal ini, generative AI hingga saat ini agak seperti asisten digital, seperti Siri atau Alexa. Kadang-kadang, ia bisa melakukan hal-hal hebat. Tetapi sedikit atau tidak ada dari itu benar-benar terjadi pada perangkat tempat ia digunakan.

Apple Intelligence akan mencoba, setidaknya sebagian, untuk mengubah hal itu.

Permainan Privasi Familiar Apple

Mengapa? “Anda seharusnya tidak harus memberikan semua detail kehidupan Anda untuk disimpan dan dianalisis di cloud AI seseorang,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior teknik perangkat lunak Apple, selama pengumuman fitur-fitur baru Apple.

“Pilar sistem kecerdasan pribadi ada pada pemrosesan di perangkat. Kami telah mengintegrasikannya secara mendalam ke dalam iPhone, iPad, dan Mac Anda, dan di seluruh aplikasi Anda, sehingga ia menyadari data pribadi Anda tanpa mengumpulkan data pribadi Anda.”