Jika Anda Memiliki Kendaraan Listrik, Rencanakan Sesi Pengisian Anda untuk Menghemat Lebih Banyak

Banyak orang yang membeli mobil listrik berpikir bahwa mereka akan menghemat biaya dalam jangka waktu tertentu. Jika Anda termasuk dalam populasi Amerika yang membeli 1,4 juta mobil listrik, mungkin Anda mengalami kaget setelah bulan pertama pengisian daya mobil listrik. Hal ini kemungkinan membawa tagihan energi yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Menambahkan mobil listrik ke beban listrik Anda dan mengemudi rata-rata 40 mil sehari bisa meningkatkan tagihan energi sebesar 30% hingga 65% di California, tergantung pada apakah Anda mengisi mobil Anda selama jam sibuk atau jam puncak, menurut Mark Rawson, wakil presiden senior strategi dan kemitraan di Rhythmos.io (platform optimisasi pengisian daya mobil listrik untuk utilitas dan armada).

Biaya tambahan pada tagihan listrik Anda menggantikan perjalanan mingguan Anda ke pom bensin, tetapi Anda berpotensi kehilangan penghematan jika Anda tidak mencari-cari rencana energi. Berikut adalah apa yang para pemilik mobil listrik dan mereka yang tertarik pada mobil listrik harus ketahui tentang berbelanja rencana listrik yang terbaik untuk mereka.

Bagaimana kepemilikan mobil listrik mengubah konsumsi daya Anda.

Mengisi mobil Anda di rumah bisa meningkatkan tagihan listrik Anda secara signifikan: Mengisi mobil Anda di rumah selama jam tarif puncak dengan pengisi daya EV Level 2 yang tipikal adalah “sama dengan menambahkan rumah baru” ke tagihan energi Anda, kata Rawson.

Untuk mengurangi biaya ini, penting untuk mengetahui berapa banyak Anda perlu mengisi mobil Anda, seberapa sering Anda akan menyambungkan dan kapan Anda akan mengisi. Memajukan jadwal pengisian Anda ke jam-jam luar jam sibuk, idealnya di malam hari ketika permintaan listrik turun, akan mengurangi dampak menambahkan mobil listrik ke beban listrik Anda. Ada juga masalah memilih rencana energi yang menguntungkan Anda.

MEMBACA  Kegagalan Listrik Menyebabkan Keterlambatan di Pos Pemeriksaan Imigrasi Bandara di Inggris

Bagaimana mengetahui apakah Anda memiliki pilihan dalam rencana energi.

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda mungkin bisa memilih siapa yang menyuplai listrik yang mengaliri rumah Anda (termasuk opsi energi terbarukan), meskipun utilitas Anda masih terkunci di sebagian besar negara bagian. Ini disebut deregulasi energi, dan pilihan-pilihan ini hanya tersedia dalam beberapa bentuk di 18 negara bagian dan Distrik Columbia. Untuk daftar lengkap negara-negara mana yang saat ini menawarkan pilihan energi kepada konsumen, periksa panduan CNET ini.

Meskipun Anda tidak tinggal di negara bagian yang dideregulasi, Rawson mengatakan masih ide bagus untuk mengunjungi situs web utilitas energi Anda dan melihat apakah ada opsi atau rencana yang ditawarkan kepada pemilik EV. Karena EV menempatkan beban berat pada jaringan, pemerintah negara bagian dan utilitas listrik mungkin menawarkan insentif untuk mendorong Anda mengisi mobil listrik Anda selama jam-jam luar jam sibuk.

Jenis rencana listrik apa yang harus Anda pertimbangkan jika Anda memiliki EV.

Bagi mereka yang tinggal di negara bagian yang dideregulasi, mungkin saatnya untuk berbelanja. Bergantung pada negara bagian Anda, membandingkan rencana dari pemasok energi yang berbeda bisa sebanyak menarik situs web. Di tempat lain, Anda mungkin harus mengumpulkan penawaran atau mengandalkan penyatuan pihak ketiga untuk membandingkan harga.

Dalam kedua kasus, rencana listrik pada umumnya memiliki dua rasa: tetap atau variabel. Dengan yang pertama, Anda akan terkunci ke satu harga per kilowatt-jam hingga sejumlah kilowatt-jam tertentu. Jika Anda perlu mengisi mobil Anda secara teratur, sepanjang hari, Anda mungkin lebih baik dilayani dengan rencana tarif tetap yang tidak akan menawarkan banyak potensi penghematan tetapi akan dapat diprediksi.

MEMBACA  Wagely berhasil mengamankan pendanaan baru sebesar US$23 juta - Terbesar untuk pemain akses gaji yang diterima (EWA) di Asia Tenggara

Kebanyakan pemilik EV kemungkinan akan mempertimbangkan rencana tarif variabel, yang mengenakan tarif berbeda untuk listrik berdasarkan waktu sehari, mempengaruhi seberapa besar permintaan yang ditempatkan pada jaringan. Misalnya, harga biasanya akan paling tinggi selama jam sibuk setelah bekerja (Katakanlah, 3 sore hingga 8 malam), dan termurah selama malam ketika kebanyakan orang tidur. Jika Anda bisa memajukan pengisian Anda ke waktu tersebut, Anda bisa menghemat uang pada tagihan energi Anda.

Rencana tarif dinamis mengubah belanja energi menjadi semacam pasar langsung, tetapi rencana ini biasanya ditujukan untuk konsumen komersial seperti pabrik.

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum memilih rencana energi.

Konsumen harus berhati-hati saat berbelanja untuk rencana energi. Beberapa pelaku nakal menawarkan tarif yang tampaknya bagus pada awalnya, namun kemudian menaikkan harga setelah berakhirnya periode promosi. Semua ini harus dijelaskan dalam detail rencana, jadi tinjau kontrak dengan cermat sebelum menandatanganinya. Anda juga ingin menjauhi rencana yang mengenakan biaya yang berlebihan di atas harga per kilowatt-jam. Sebagai aturan umum, jika tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu kemungkinan besar tidak benar.

Bagi pemilik EV, Rawson menawarkan beberapa pertanyaan untuk dipertimbangkan agar mendapatkan kesepakatan terbaik: Berapa banyak Anda akan mengemudi setiap hari? Apakah Anda perlu mengisi ulang setiap hari? Berapa banyak Anda perlu mengisi? Apa artinya itu dalam hal kilowatt-jam? Hal-hal ini bisa sulit ditentukan pada awalnya, tetapi Anda bisa membuat perkiraan berdasarkan pengemudi saat ini Anda dan kebutuhan energi rata-rata dari EV yang Anda incar.

\”Setelah mereka memahami kebutuhan energi mereka,\” kata Rawson, \”mereka bisa mulai melihat apa yang ditawarkan oleh utilitas untuk mengetahui apa implikasinya, kapan mereka harus mengisi, dan apa dampak biayanya akan menjadi ketika mereka mengisi dalam periode tersebut.\”

MEMBACA  Samsung Galaxy Watch Mendapatkan Persetujuan FDA untuk Sleep Apnea.