iOS 18 akan memungkinkan Anda merekam panggilan — dan memberitahu semua orang untuk privasi mereka

iOS 18 akan memungkinkan Anda merekam panggilan — dan memberitahu semua orang untuk privasi mereka

Apple akan membiarkan Anda merekam dan mentranskripsi panggilan telepon di iOS 18. Perusahaan mengumumkan fitur tersebut selama Konferensi Pengembang Worldwide pada hari Senin dan mengatakan akan secara otomatis memberi tahu peserta panggilan bahwa mereka sedang direkam.

Gambar yang dibagikan oleh Apple menunjukkan opsi perekaman baru di aplikasi Telepon, yang menampilkan gelombang suara, bersama dengan berapa lama Anda telah merekam. Kemudian mentranskripsi panggilan Anda di aplikasi Catatan, di mana Anda dapat membuat ringkasan menggunakan sistem AI Intelijen Apple yang baru. Anda akan dapat merekam dan mentranskripsi audio dari dalam aplikasi Catatan juga.

Seperti yang dicatat dalam catatan kaki di halaman pratinjau iOS 18 Apple, transkripsi audio hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Jepang, Mandarin Cina, Kanton, dan Portugis. Membawa perekaman audio ke aplikasi Telepon setidaknya akan memudahkan bagi jurnalis dan pengguna lain untuk merekam dan mentranskripsi panggilan mereka, semuanya sambil memberi tahu penerima.

Apple Intelijen mengambil panggung utama selama WWDC, tetapi ada banyak fitur menarik lain yang akan datang ke iOS 18, termasuk beranda yang dapat disesuaikan, perubahan pada Pusat Kontrol, peningkatan respons Tapback, dan lainnya.

MEMBACA  Serang Kremlin: Warga Kyiv tak Menahan Diri setelah Serangan Besar Rusia Membunuh 9 Orang dan Melukai 30 di Ibu Kota