Iklan terbaik akhir pekan Super Bowl datang dari Apple (dan bukan di Super Bowl)

Teknologi membawa Anda ke dunia lain.

Screenshot oleh Chris Matyszczyk/ZDNET

Saatnya berkumpul di sekitar layar kami.

Saatnya merayakan hobi khas yang melibatkan pria, besar dan kurang besar, saling mendorong sampai ke batasnya.

Tidak, saya tidak sedang berbicara tentang hackathon Meta semalam. Saya berbicara tentang Super Bowl, satu-satunya waktu dalam setahun ketika orang Amerika mengungkapkan pendapat yang kuat tentang iklan – banyak di antaranya untuk perusahaan teknologi – dan peran sepak bola sebagai latar belakang.

Juga: Cara menonton Super Bowl 2024: Semua pilihan streaming terbaik

Ini selalu menjadi momen perdebatan nasional.

Ketika kami mendekati pertandingan besar ini – rekan saya, Steven Vaughan-Nichols memiliki panduan streaming Super Bowl yang bagus – perdebatan besar berputar di sekitar Vision Pro dari Apple dan bagaimana itu dapat memengaruhi kehidupan manusia.

Akankah itu merevolusi cara kerja dan bermain kita? Akankah itu meningkatkan perasaan kesepian? Akankah Apple memiliki iklan Vision Pro di Super Bowl? (Nah, Apple Music pasti akan ada di sana, dalam iklan yang dibintangi oleh, ya Tuhan, Tim Cook.)

Masa depan saat ini menjadi topik hangat.

Penawaran Microsoft untuk pertunjukan besar hari Minggu ini adalah visi yang pemikat untuk para profesional. Atau, lebih tepatnya, untuk mereka yang bercita-cita menjadi profesional.

Dengan musik yang menggugah semangat dan semangat yang agresif, Microsoft menggembar-gemborkan apa yang bisa dicapai oleh para pemuda – oh, mereka semua pemuda – dengan pendamping AI baru Microsoft, Copilot.

Semua sangat meyakinkan dan mengharukan – dan anehnya mengingatkan pada kampanye Microsoft lainnya, yang akhirnya ditolak oleh Bill Gates di abad terakhir, yang disebut “Where Do You Want To Go Today?”

MEMBACA  Florida Menduduki Posisi Teratas dalam Daftar Tempat Paling Berbahaya untuk Berkendara Sepeda

Saya bisa membayangkan banyak orang yang bermimpi benar-benar terpesona oleh iklan Microsoft ini, saat mereka menonton Super Bowl dan pemain super manusia di dalamnya.

Namun, saat Anda menganalisis keunggulan iklan Super Bowl dari Microsoft yang meningkatkan harapan Anda dan Uber Eats yang bertarung melawan DoorDash, tolong luangkan waktu sejenak untuk mengingat iklan Apple yang berbeda yang dirilis khusus untuk akhir pekan ini.

Bukan untuk Super Bowl tetapi untuk Tahun Baru Imlek.

Lima belas menit kontemplasi

Kejadiannya adalah Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 10 Februari, sehari sebelum Chiefs dan 49ers menikmati festival kecil mereka sendiri. Dan saya berpikir iklan Tahun Baru Imlek Apple mungkin memiliki lebih banyak hal yang bisa diungkapkan daripada semua iklan Super Bowl yang digabungkan.

Ini adalah kisah selama 15 menit tentang seorang gadis kecil bernama Wei yang percaya bahwa dirinya tidak sempurna, tetapi tiba-tiba menemukan bahwa dia memiliki kekuatan super. Dia bisa menjadi sesuatu yang berbeda – yang lebih penting, dalam pikirannya, seseorang yang berbeda.

Juga: Semua tentang cara melindungi privasi dan tetap aman secara online

“Jika saya bisa menjadi segalanya, saya akan menjadi gadis paling populer di sekitar,” katanya kepada kakeknya. “Semua orang akan menyukai saya.”

Tidakkah kita semua ingin semua orang menyukai kita? Tidakkah kita tumbuh dengan keputusasaan itu tertanam dalam jiwa kita?

Wei percaya bahwa dia tidak secantik model-model di majalah, namun saat dia menyadari kekuatannya sendiri untuk menjadi siapa pun yang dia suka, tiba-tiba dia menyimpulkan: “Saya ingin sendiri.”

Kekuatan penuh teknologi

Ini adalah perasaan sementara.

Ketika dia tumbuh dewasa, dia meninggalkan desanya dan pergi ke kota besar. Itulah saat dia menghadapi kekuatan penuh teknologi dan khususnya media sosial.

MEMBACA  Penyedia Internet Terbaik di Arkansas

Siapa sebenarnya dia? Bagaimana seharusnya dia? Ketika Anda berada di platform seperti Instagram atau TikTok, Anda bisa menjadi siapa pun yang Anda inginkan, jadi Wei mulai menghadapi rintangan hidup dengan menggunakan kekuatan super-nya untuk menjadi orang lain, bahkan banyak orang lain.

Bagi kita yang manusia biasa, teknologi memberi kita sedikit kekuatan super seperti itu.

Wei merasa sangat senang dengan kemampuan untuk berubah wujudnya sehingga ketika kakeknya menelepon, dia tidak mau repot menjawab.

Juga: 3 risiko terbesar dari AI generatif – dan cara menghadapinya

Perubahan wujudnya – dan teknologi yang menyebarkan sosok baru itu – jauh lebih berguna dalam memberikan kepuasan pada dirinya. Siapa yang membutuhkan perjalanan membosankan ke kenangan masa lalu?

Ketika kakek datang menemuinya, dia menyangkal bahwa dia adalah dirinya yang sebenarnya. Namun, begitu dia pergi, dia akhirnya menyadari apa yang telah dilakukan oleh kekuatan super-nya yang bisa berubah wujud, yang dikombinasikan dengan keberadaan media sosial, padanya. Dia menyadari bahwa dia telah kehilangan kontak dengan diri sejatinya.

Ya, ini Apple, tetapi tetap berpikiran

Film pendek ini – tentu saja semuanya difilmkan dengan iPhone 15 Pro Max dengan kru film yang luar biasa – menawarkan gagasan bahwa jika Anda tidak bisa sempurna, lebih baik menjadi diri sendiri, karena itulah jalan terbaik menuju kebahagiaan.

Beberapa orang mungkin menemukan kelembutan berlebih dalam semua ini. Beberapa orang bahkan mungkin menemukannya sangat ketinggalan zaman, sebuah kontras yang membosankan dengan petualangan yang progresif dari Microsoft.

Juga: Penawaran Apple terbaik yang bisa Anda beli sekarang

Namun, iklan ini adalah pengingat elegan bahwa meskipun banyak penghargaan yang dicari orang dalam dunia digital – dan beberapa penelitian sekarang menunjukkan bahwa orang muda menemukan jauh lebih banyak hal di sana daripada di dunia nyata – ada (pada akhirnya) kegembiraan yang lebih dalam dalam menerima diri sendiri dengan sederhana di dunia nyata.

MEMBACA  Anies Akan Memastikan Pengalihan Dana dari Pusat Tepat dengan Kebutuhan Daerah

Saya tahu ini bukan jenis hal yang sering ditawarkan iklan Super Bowl kepada Anda. Dan saya juga tahu bahwa Apple sendiri telah berperan dalam membuat lebih mudah bagi Anda untuk meninggalkan diri sejati Anda dan menghilang ke dunia online yang, baiklah, lainnya. Apple Vision Pro menawarkan, mungkin, tingkat kehilangan diri paling tinggi hingga saat ini.

Namun tetap menggembirakan melihat perusahaan teknologi mengakui setidaknya sedikit dari gangguan pribadi yang disebabkan oleh produk-produknya sendiri.

Juga: Produk Apple yang tidak boleh Anda beli bulan ini

Tidak, ini bukan perusahaan bir yang memberi tahu Anda lelucon. Ini bukan Uber Eats dan DoorDash yang bertarung untuk melihat selebriti mana yang Anda sukai yang terbaik. Ini bukan Microsoft yang memberi tahu Anda bahwa AI baru mereka akan merubah masa depan Anda. Ini bahkan bukan Apple yang mendapatkan CEO-nya untuk berakting.

Tetapi mungkin iklan Apple ini akan membuat beberapa orang merasa lebih baik tentang diri mereka yang sebenarnya dan bukankah itulah yang seharusnya semua perusahaan teknologi usahakan?