Iklan Super Bowl Squarespace oleh Martin Scorsese Mengajak Anda untuk Menjauhkan Ponsel Anda

Meski lewat Zoom, Martin Scorsese tahu bagaimana cara mengatur frame dengan baik. Pada awalnya, dia berpartisipasi dalam percakapan untuk membahas iklan Super Bowl barunya untuk Squarespace, tetapi ketika dia mulai mengatur dirinya, dia menyesuaikan posisi iPad yang digunakannya agar wajahnya terlihat sempurna diapit oleh rak buku di belakangnya.

Bukan karena kesombongan, tapi lebih pada keinginan untuk serius dalam berkomunikasi digital. Iklan Super Bowl Scorsese adalah sebuah lelucon yang cerdas dan lucu tentang apa yang akan terjadi jika makhluk asing datang ke Bumi dan tidak bisa mendapatkan perhatian manusia karena semua orang sibuk dengan telepon genggam mereka. Itu lucu, tapi juga sesuatu yang dipikirkan oleh Scorsese. Pada usia 81 tahun, dia mengingat transisi dari radio ke televisi hingga film dan memikirkan bagaimana setiap generasi mengkonsumsi media visual.

Termasuk sekarang, di TikTok. Akhir tahun lalu, pembuat film legendaris ini—yang baru-baru ini mendapatkan nominasi Oscar ke-10 sebagai Sutradara Terbaik untuk film Killers of the Flower Moon—menjadi viral ketika putrinya, Francesca Scorsese, memposting video ayahnya di aplikasi berbagi video tersebut sedang belajar bahasa slang. Dia mengatakan bahwa mungkin dia tidak akan pandai bercerita di TikTok, tetapi iklan selama 30 detik? Itu bisa dia lakukan.

WIRED berbincang dengan Scorsese tentang iklan Squarespace-nya, perkembangan kecerdasan buatan dalam pembuatan film, dan apakah dia akan mendapatkan Vision Pro.

Wawancara ini telah disunting untuk kepentingan panjang dan kejelasan.

Angela Watercutter: Mari kita langsung saja.

Martin Scorsese: Saya rasa begitu. Saya akan melakukan yang terbaik. [Tertawa]

Saya melihat video di balik layar yang Anda lakukan dengan Francesca beberapa waktu lalu. Bagaimana rasanya bekerja dengan putri Anda sebagai rekan kerja?

MEMBACA  Facebook, TikTok, dan X milik Elon Musk mengumpulkan data Anda saat mengirim notifikasi dorongan iPhone

Nah, itu hanya perluasan dari diri kami berdua dan bagaimana kami biasanya berinteraksi. Bagi saya, itu sangat membuat saya sadar akan diri sendiri. Tidak ada penilaian, atau tidak ada arahan dalam arti apa pun. Ini benar-benar saling bermain. Rasanya sangat alami dengan dia.

Anda berdua sangat lucu.

Saya pikir dia memiliki rasa humor yang luar biasa, dan dia adalah seorang aktris yang sangat baik. Bagi beberapa orang, itu bukanlah akting, Anda tahu, itu hanya sekadar menjadi diri sendiri. Hanya saja, menjadi diri sendiri itu tidak mudah. Tapi itulah kuncinya.

Apakah ini berarti kita akan mendapatkan lebih banyak TikTok dari Anda? Saya tahu internet telah menantikannya.

Kami ingin memposting beberapa lagi. Saat ini sedikit sibuk. Jika dia menemukan ide menarik selama bekerja, ketika kami melakukan wawancara dan pergi ke tempat untuk melakukan suatu acara atau apa pun, itu memberikan energi tambahan. Itu membuat semuanya terasa lebih alami. Dalam beberapa hal, itu menjadikan suasana lebih santai, karena kami tidak punya pilihan. Kami harus menyelesaikannya dan berkata, “Ayo kita lakukan,” bukan “Jangan ganggu saya. Jauhkan iPhone itu dari saya.” Saya suka iPhone, saya hanya mengatakan agar menjauhkannya dari saya.

Ha! Benar. Saya mengerti maksud Anda.

Saya tidak tahu apa yang berakhir di internet. Saya tidak menyadari bahwa itu akan diposting. Namun, tidak masalah.