Hati-hati, Google – Microsoft sedang mengembangkan Lingkaran Pencariannya sendiri.

Bulan lalu, Google memperkenalkan Circle to Search pada beberapa ponsel Android tertentu, yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian Google dengan hanya menekan lama tombol beranda dan mengelilingi atau mengetuk subjek pada layar mereka. Terdengar cukup menarik, kan? Microsoft juga berpikir begitu, dan sedang mengerjakan versi fitur tersebut.

Seperti yang terlihat oleh WindowsReport, Microsoft menambahkan fitur gerakan mouse baru yang berjudul “Circle to Copilot” pada versi Canary dari browser Edge, saluran pratinjau yang diperbarui setiap hari yang memungkinkan pengguna menjadi yang pertama untuk melihat pratinjau pembaruan Edge.

Seperti judulnya, fitur tersebut kemungkinan akan bekerja dengan cara yang mirip dengan versi Google, di mana pengguna menggunakan mouse mereka untuk mengelilingi apa pun dari browser mereka sehingga Copilot, asisten AI milik Microsoft, mencari informasi yang relevan mengenai subjek yang dihighlight.

Perbedaan terbesar adalah versi Microsoft ditujukan untuk browser, sementara versi Google ditujukan untuk perangkat mobile. Namun, nama dan fungsionalitasnya cukup serupa.

Meskipun fitur ini belum berfungsi di Canary, dan perusahaan belum mengumumkan fitur tersebut, namun penemuan pengaturan ini menunjukkan bahwa Microsoft sedang mengerjakan fitur tersebut, dan mungkin saja fitur ini akan segera Anda lihat. Untuk menjadi yang pertama untuk melihat pratinjau fitur ini ketika tersedia, Anda dapat mengunduh Edge Canary dan pastikan untuk terus memeriksa versi terbaru.

Meskipun versi Microsoft belum tersedia, Anda masih bisa memanfaatkan versi Google di ponsel jika Anda memiliki Samsung Galaxy S24 series, termasuk S24, S24 Plus, dan S24 Ultra, atau Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

MEMBACA  Penawaran Terbaik Verizon: Dapatkan Diskon Hingga $830 untuk Ponsel Flagship dari Apple, Samsung, dan Google