Fitur-fitur Baru Teratas di WatchOS 11 (2024)

Pada Konferensi Pengembang Worldwide tahun ini, Apple mengumumkan pembaruan kecil namun signifikan untuk watchOS 11. Tahun ini merupakan ulang tahun ke-10 peluncuran Apple Watch, dan rumor beredar bahwa kita akan melihat desain ulang utama dari perangkat wearable Apple ini pada musim gugur ini, dengan rangkaian fitur kesehatan baru yang mungkin termasuk pemantauan tekanan darah dan deteksi sleep apnea. Pembaruan musim panas ini tidak mencakup hal tersebut, tetapi termasuk aplikasi Vitals baru, serta algoritma komprehensif yang disebut Training Load. Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan kemitraan baru dengan monitor glukosa real-time Dexcom, menjadikan jam tangan sebagai perangkat pemantauan kesehatan yang lebih komprehensif.

Kemampuan baru ini disertai dengan peningkatan lain, seperti tampilan Foto yang didesain ulang dan pembaruan pada Smart Stack tahun lalu, yang memungkinkan Anda menggulir widget Anda dengan lebih mudah. Di sini, kami merinci fitur-fitur baru teratas dari sistem operasi tersebut. Dan seperti biasa, jangan lupa untuk melihat panduan kami untuk Smartwatch Terbaik dan Pelacak Kebugaran Terbaik.

Apakah Apple Watch Anda Kompatibel?

WatchOS 11 kompatibel dengan Apple Watch SE (generasi ke-2) dan yang lebih baru. Namun, Anda akan memerlukan iPhone Xs atau yang lebih baru yang menjalankan iOS 18. Tidak semua fitur yang tercantum di sini akan tersedia di setiap jam tangan.

Kapan WatchOS 11 Akan Tersedia?

Beta pengembang saat ini tersedia untuk orang yang terdaftar dalam program pengembang Apple. Beta publik akan segera tersedia sebagai pembaruan perangkat lunak opsional gratis bagi pengguna Watch Series 6 atau yang lebih baru. Versi final watchOS 11 akan diluncurkan pada musim gugur ini untuk semua orang.

MEMBACA  AMD Bisa Menjadi Sahabat Baru Super Micro Computer

Fitur-Fitur Teratas WatchOS 11

Sebagian besar fitur baru teratas tercantum di sini, tetapi periksa panduan Apple untuk daftar lengkapnya.

Fotografi: Apple

Aplikasi Vitals Baru

Detak jantung, laju pernapasan, suhu kulit, dan oksigen darah (yah, mungkin) hanyalah beberapa dari fitur-fitur kesehatan penting yang saat ini dimonitor oleh Apple Watch. Aplikasi Vitals baru dalam WatchOS 11 memungkinkan Anda dengan cepat melihat metrik-metrik tersebut dalam sekilas di dasbor yang rapi. Aplikasi tersebut juga memberi tahu Anda ketika angka-angka tersebut bergerak keluar dari rentang aman, menggunakan data dunia nyata yang berasal dari Studi Jantung dan Gerakan Apple. Jika angka Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah, Apple akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda untuk memeriksanya apakah mungkin Anda sakit, atau jika Anda minum anggur semalam, atau jika Anda melakukan sesuatu yang tidak sehat lainnya.

Salah satu perilaku tersebut (ehem) dapat mengakibatkan kehamilan, itulah mengapa Apple juga meluncurkan fitur kehamilan baru dalam bagian Pelacakan Siklus aplikasi Kesehatan. Pelacakan Siklus sekarang juga memungkinkan pengguna mencatat usia kehamilan janin, serta memonitor data lain yang dapat memberikan wawasan tentang kesehatan seorang ibu selama kehamilan, seperti detak jantung mereka.

Fotografi: Apple

Training Load

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah menyertakan fitur-fitur kebugaran yang lebih granular ke dalam jam tangannya. Fitur-fitur canggih ini dimaksudkan untuk memungkinkan Apple Watch bersaing lebih baik dengan jam tangan olahraga luar ruangan premium Garmin. Satu kekurangan besar dalam daftar fitur Apple? Sebuah algoritma komprehensif, seperti Body Battery Garmin atau Daily Readiness Fitbit, yang membantu pengguna memahami apa yang harus dilakukan dengan semua data granular tersebut.

Di WWDC, Apple mengumumkan Training Load, yang mengukur bagaimana intensitas dan durasi latihan Anda memengaruhi kebugaran Anda dari waktu ke waktu.

MEMBACA  Bob Marley: Satu Cinta' Mengalahkan 'Madame Web' di Box Office.

Training Load mempertimbangkan data kalorimetrik seperti detak jantung, kecepatan, dan elevasi, ditambah data personal seperti usia dan berat badan. Jika Anda sedang melakukan latihan kardio populer sambil mengenakan jam tangan Anda, perangkat tersebut secara otomatis dapat menghasilkan skor rating usaha 1 hingga 10. Jika tidak, Anda dapat memasukkan sendiri rating usaha Anda dengan memilih angka antara 1 dan 10. Apple kemudian menghasilkan skor Training Load 28 hari yang akan memungkinkan Anda membandingkan latihan sebulan terakhir Anda dengan tujuh hari terakhir untuk melihat apakah Anda sedang meningkat untuk tujuan berikutnya, apakah itu 5K atau maraton. Anda juga dapat secara manual menyesuaikan perkiraan ini untuk memperhitungkan faktor-faktor seperti nyeri atau sakit.