Fitur anti-pencurian baru Android kini sedang diuji coba

Pengunci Deteksi Pencurian, seperti yang disebut, menggunakan AI untuk menentukan apakah gerakan jerky tertentu menunjukkan upaya pencurian yang sedang berlangsung. Selain bergantung pada gerakan, ia juga dapat menggunakan tanda-tanda lain, seperti seseorang yang mencoba menggunakannya di jaringan yang berbeda atau jika ia menyadari bahwa ia tidak berada di jaringan yang sering digunakan untuk waktu yang lama.

Google mengumumkan fitur antipeluru otomatis sebagai bagian dari perbaikan privasi dan keamanan yang lebih besar yang direncanakan untuk Android 15, yang juga mencakup sebuah vault yang terkunci dengan kata sandi yang disebut “ruang pribadi” yang menyimpan aplikasi dan data sensitif. Deteksi pencurian akan ditanamkan kembali ke versi-versi yang lebih lama, bagaimanapun.

Dalam berita yang lebih ringan, pengguna Android di Brasil tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menguji fitur keamanan baru. Mereka juga akan segera menemukannya lebih mudah untuk menghubungi bisnis – Anda dapat mengirim pesan langsung kepada mereka melalui WhatsApp dengan mengetuk tombol yang didedikasikan yang muncul dalam daftar pencarian bisnis. Mereka juga akan dapat membuat janji dengan bisnis lokal seperti dokter dan ahli kecantikan langsung dari hasil pencarian. Untuk saat ini, kedua fitur tersebut eksklusif hanya untuk mereka di negara tersebut.

MEMBACA  Badan UE baru mengkonfirmasi Frankfurt sebagai 'ibukota euro'