David Leitch Tidak Lagi Menjadi Sutradara Jurassic World 4

Pekan ini, dilaporkan bahwa Jurassic World 4 telah menemukan seorang sutradara potensial dalam David Leitch dari Bullet Train. Potongan langsung ke saat ini, dan Leitch tidak lagi terlibat dalam proyek tersebut.

Apakah Penggemar Bosan dengan Marvel dan DC? Kelelahan Superhero di NYCC 2023

Menurut Deadline, Leitch dan Universal berpisah dengan baik karena “perbedaan kreatif.” Sebelumnya, terdengar seperti sutradara itu menjadi kandidat terdepan karena Universal sangat menghargai film mendatangnya, The Fall Guy. Dan dengan keahlian aksi filmnya, bisa dipahami mengapa mereka ingin melibatkannya untuk memulai saga baru manusia dan dinosaurus untuk waralaba yang sudah lama berjalan ini. Apa yang salah? Sumber yang berbicara dengan Hollywood Reporter mengklaim bahwa ini bukan akan menjadi film David Leitch, hanya film yang disutradarai olehnya.

Jurassic World 4 secara resmi diumumkan pada akhir Januari, tetapi proyek ini sudah jauh berkembang sehingga persiapan awal dan desain dinosaurus sudah mulai dilakukan. Salah satu sumber mengatakan bahwa tidak ada “waktu yang cukup untuk bekerja dengan ide-ide baru,” meskipun terdengar seperti Leitch ingin menambahkan sedikit kegembiraan film aksi dalam campuran tersebut. Implikasinya adalah bahwa Universal hanya perlu seseorang untuk meluncurkan proyek ini sesuai dengan jadwal musim panas 2025 yang sudah diumumkan sebelumnya, mirip dengan bagaimana Louis Leterrier ditunjuk untuk Fast X setelah sutradara asli Justin Lin mundur.

Dengan Leitch pergi, pencarian sutradara baru dimulai, meskipun Deadline tidak mencantumkan calon potensial, atau siapa lagi yang sedang bersaing dengan dia untuk mengarahkan proyek ini. Meskipun karakter-karakter dari dua trilogi Jurassic Park asli tidak akan kembali, film ini memiliki penulis yang kembali dalam David Koepp, yang menulis skenario film asli. Mengingat seberapa pentingnya waralaba ini bagi divisi taman hiburan Universal, Anda bisa membayangkan bahwa studio ini akan segera menetapkan sutradara baru.

MEMBACA  Televisi OLED terbaik tahun 2024: Diuji dan ditinjau oleh para ahli

Belum begitu lama sejak Jurassic World Dominion, meskipun, waralaba ini mungkin bisa mengambil sedikit waktu. Jarak antara Jurassic Park 3 dan Jurassic World asli adalah 14 tahun, dan meskipun satu lagi film ini selalu ada dalam rencana, istirahat tiga tahun terasa kurang tepat. Dan mengingat betapa banyaknya goodwill yang tersisa dari seri World yang telah terbakar oleh Dominion, waktu yang lebih lama jauh pasti akan baik untuk waralaba ini (dan kita semua), bukan?

Saat artikel ini ditulis, Jurassic World 4 masih ditetapkan untuk rilis pada 2 Juli 2025.


Ingin lebih banyak berita dari io9? Lihat kapan Anda dapat mengharapkan rilis Marvel, Star Wars, dan Star Trek terbaru, apa yang akan terjadi selanjutnya untuk DC Universe di film dan TV, serta segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.