goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Christopher Nolan Menginginkan Anda Merasakan Tenet, Bukan Memahaminya

Gambar: Warner Bros.

Tenet menempati tempat aneh dalam filmografi Christopher Nolan. Film ini menjadi salah satu film besar pada awal pandemi, dan perilisan film Warner Bros. secara bersamaan melalui streaming dan bioskop membuatnya pindah ke Universal. Menjelang perilisan ulang film ini, Nolan mengatakan kepada penonton bahwa mereka sebaiknya tidak terlalu memikirkan apa yang sebenarnya terjadi dalam film ini.

Akankah Kita Melihat Hubungan Uhura dengan Spock Lebih Banyak? | Wawancara di io9

Dalam sebuah episode terbaru dari acara The Late Show with Stephen Colbert, pembawa acara tersebut menyebut kritik umum terhadap Tenet yang sulit dipahami. Nolan berpendapat bahwa penonton “tidak dimaksudkan untuk memahami” segalanya dalam film ini. “Tidak semuanya dapat dipahami,” katanya. “Ini agak seperti bertanya apakah saya tahu apa yang terjadi dengan spinning top di akhir Inception.”

Christopher Nolan: Kamu Tidak Dimaksudkan Untuk Memahami Semuanya Dalam “Tenet”

Poin yang lebih besar yang ingin disampaikan oleh Nolan adalah bahwa penonton akan memahami apa yang terjadi dalam film-filmnya jika mereka membiarkan diri mereka mengalami sendiri. (Misalnya, maksud dari akhir Inception secara khusus dimaksudkan untuk ambigu.) Menurutnya, menonton film di bioskop adalah cara terbaik untuk melakukannya, dan ia berpendapat bahwa penonton kadang-kadang terlalu fokus pada detail kecil dalam karyanya. “Naratif-naratif saya…[bukan] teka-teki yang harus dipecahkan,” lanjutnya. Ini adalah sesuatu yang dia “sangat yakin” tentang, dan alasan mengapa dia berhenti mengomentari teori-teori tentang film-filmnya.

Dalam wawancara yang sama, Nolan mengkonfirmasi dirinya sebagai penggemar besar dari film-film Fast & Furious, yang ia sebut sebagai waralaba yang “luar biasa”. (Film favoritnya, seperti banyak orang, adalah Tokyo Drift tahun 2006.) Bagi seseorang yang dikenal dengan alur cerita yang rumit dan bermain-main dengan waktu, dan terkadang dianggap tidak humoris, memang menyenangkan melihat Nolan perlahan-lahan mengubah anggapan umum tentang dirinya. Dia juga penggemar Talladega Nights, jadi jelas dia selalu menjadi orang biasa yang pandai menyutradarai film-film yang hebat.

MEMBACA  Bambu Lab mengingatkan untuk tidak menggunakan setiap printer 3D A1 - baca ini terlebih dahulu.

Tenet kembali tayang di bioskop pada tanggal 22 Februari.


Ingin mendapatkan berita io9 lebih banyak? Lihat kapan akan ada rilis Marvel, Star Wars, dan Star Trek terbaru, apa yang akan datang untuk DC Universe di film dan TV, dan segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.