Cara menginstal MacOS 15 Sequoia pengembang beta untuk menguji fitur-fitur terbaru Mac

Adam Breeden/ZDNET

Hari ini di WWDC, Apple mengumumkan sejumlah fitur baru untuk MacOS 15 Sequoia, termasuk layar cermin, Siri yang diperkaya dengan kecerdasan buatan Apple, dan aplikasi password khusus. Meskipun MacOS Sequoia tidak akan tersedia hingga Musim Gugur tahun ini, Anda dapat mengunduh versi pra-rilis sekarang untuk terlibat dalam versi beta.

Juga: Semua yang diumumkan Apple di WWDC 2024, termasuk iOS 18, Siri, AI, dan lainnya

Ingatlah bahwa versi pra-rilis Sequoia bukanlah produk yang sudah jadi, dan bug tidak hanya diharapkan tetapi bagian dari pengalaman pengujian. Juga, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu, termasuk memverifikasi bahwa Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup di Mac Anda dan kemudian mendaftar untuk mendapatkan akses ke program beta pengembang Apple.

Terakhir – dan ini berlaku untuk mengunduh perangkat lunak pra-rilis apa pun – saya sangat merekomendasikan untuk mencadangkan sistem Anda. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tergantung pada mana yang terbaik untuk Anda. Begitu Anda siap, prosesnya terdiri dari dua bagian:

1. Daftarkan perangkat Anda dengan Utilitas Akses Beta Pengembang Unduh utilitas Akses Beta Pengembang MacOS dari halaman Pengembang Apple. Jalankan aplikasi Akses Beta Pengembang dan daftar untuk mendapatkan akses. Ini memungkinkan Beta Pengembang dapat diunduh dari aplikasi Pembaruan Perangkat Lunak di Pengaturan Sistem perangkat Anda. Mungkin diperlukan restart. Juga: Inilah setiap fitur MacOS 15 Sequoia yang diumumkan di WWDC 2024

2. Unduh versi beta MacOS 15 Sequoia Buka Pengaturan Sistem > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, lalu klik tombol info di sebelah “Pembaruan Beta.” Pilih beta Pengembang MacOS. Klik “Selesai.” Setujui unduhan instalasi. Begitu akses beta dibuka untuk publik pada bulan Juli, prosesnya akan identik, tanpa catatan untuk pertama kali mendaftar dengan utilitas pengembang. Juga, pastikan Anda memiliki MacOS 10.8 atau lebih baru, karena utilitas akses beta tidak akan berfungsi pada versi sistem operasi sebelumnya.

MEMBACA  Terpesona oleh Ernando Ari, Munster Berkeinginan untuk Mengamati Secara Langsung di Persebaya