Cara Mengganti VPN | Mashable

Jadi kamu ingin mengganti VPNmu. Mungkin kamu sudah cukup dengan VPN yang membuat internetmu lambat atau menolak untuk melewati konten yang dibatasi geografi. Oleh karena itu, saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengganti layanan VPN. Bergantung pada di mana kamu berada, dan bagaimana kamu menggunakannya, bahkan VPN terbaik pun bisa mengalami kesulitan dengan hal-hal penting. Itu adalah situasi tipe “bukan saya, tapi kamu”, tetapi obat sederhana adalah untuk melanjutkan (tanpa perasaan sedih tentu saja). Beruntung, mudah untuk beralih, tetapi ide bagus untuk mengetahui tanda-tanda hijau apa yang harus diperhatikan dalam pilihan berikutnya.

LIHAT JUGA:

VPN terbaik untuk membuka situs streaming

Bagaimana cara mengganti VPN

Langkah pertama untuk mengganti VPNmu adalah memastikan bahwa kamu telah membatalkan atau berhenti berlangganan dari rencana VPNmu saat ini, terutama jika itu adalah layanan VPN berbayar. Meskipun bagus untuk menghapus aplikasi dari perangkatmu, kamu masih bisa dikenakan biaya jika tidak masuk ke akunmu dan berhenti berlangganan.

Tentu saja, tidak ada yang menghentikanmu dari memiliki lebih dari satu VPN, tetapi satu layanan VPN yang bagus seharusnya sudah cukup untuk menyembunyikan alamat IPmu, melompat antara lokasi virtual, dan menyelinap melewati situs web yang diblokir. Pada akhirnya, itu akan menghemat uangmu.

Sebagai contoh, ada beberapa cara untuk membatalkan NordVPN, tergantung pada perangkat yang kamu gunakan – seperti di smartphone atau laptop. Namun, secara umum, kamu dapat berhenti berlangganan dari semuanya menggunakan metode yang sama. Masuk ke pengaturan akunmu, temukan informasi tagihanmu, dan klik sesuatu yang sejenis dengan “batalkan perpanjangan otomatis” akan menyelesaikan pekerjaan.

Jika kamu menggunakan iPhone atau Android, kamu dapat mengikuti metode di bawah ini.

MEMBACA  Pria berusia 86 tahun yang ahli dalam teknologi yang dijuluki 'Mr. iPhone' mulai mengajar kelas komputer untuk komunitas tinggal lanjut usia dan mengubah cara orang berinteraksi dengan keluarga mereka.

Pada iPhone:
– Buka aplikasi Pengaturan di iPhone-mu.
– Ketuk ikon profil.
– Pilih “Langganan.”
– Ketuk VPN-mu.
– Pilih “Batalkan langganan.”

Pada Android:
– Buka aplikasi Play Store di Android-mu.
– Ketuk ikon profil.
– Pilih “Pembayaran dan langganan.”
– Pilih “Langganan.”
– Ketuk VPN-mu.
– Klik “Batalkan langganan.”

Setelah kamu membatalkan, lanjutkan dan hapus aplikasi dari perangkatmu. Itu tidak perlu, tetapi akan menghemat sedikit ruang.

Sekarang masalahnya adalah menginstal dan mengatur VPN pilihanmu selanjutnya. Ada banyak pilihan VPN yang bisa dipilih, termasuk layanan berbayar dan gratis.

Mungkin layak mencoba VPN gratis, terutama jika kamu hanya membutuhkannya untuk kadang-kadang mengakses situs web yang diblokir. Harapkan batasan data, pemilihan server terbatas, kecepatan lambat, dan kurangnya fitur penting. Selain itu, hanya ada sedikit VPN gratis yang dapat dipercaya, karena banyak di antaranya akhirnya mengungkapkan datamu. Wow.

Jika kamu ingin mencoba VPN berbayar, berikut adalah tips: manfaatkan uji coba gratis mereka. Banyak layanan terbaik, termasuk ExpressVPN dan NordVPN, memiliki jaminan uang kembali 30 hari. Dengan cara ini, kamu dapat menguji semua fiturnya dan melihat apakah sesuai dengan keinginanmu sebelum memutuskan. Lebih baik lagi, itu berarti kamu dapat menggunakan layanan VPN penuh secara gratis selama beberapa bulan.

Saat kamu sudah membuat keputusan, instal aplikasi, buat akun, login, dan mulai mengatur VPN baru.

Menemukan VPN terbaik untukmu

VPN dilengkapi dengan banyak keuntungan – dan layanan terbaik menyediakan sesuatu untuk semua orang. Entah kamu membutuhkan privasi total dengan beberapa fitur canggih untuk menjaga dirimu tetap tidak terdeteksi, atau layanan cepat dengan ribuan server untuk melompat antara perpustakaan streaming spesifik wilayah, ada VPN dengan namamu di atasnya.

MEMBACA  Netflix Bukan Lagi tentang Film

Daftar kami tentang VPN terbaik akan membimbingmu ke arah yang benar. Meskipun layanan ini mencetak skor tinggi dalam hampir semua aspek, beberapa lebih cocok untuk menonton Netflix AS sementara yang lain lebih baik untuk pengguna berkelompok. Semuanya tergantung pada kebutuhan pribadimu.

Untuk pendekatan yang lebih tegas, kamu mungkin ingin mencoba salah satu VPN terbaik (menurut Reddit).

NordVPN

$3.09 Per Bulan + 3 Bulan Gratis (Diskon hingga 74% di Rencana 2 Tahun)
di NordVPN

Dapatkan Penawaran