Cara Mendapatkan Gemini Advanced, Chatbot AI Berlangganan Google

Google baru saja meningkatkan chatbot AI-nya. Akses ke Gemini Advanced chatbot yang baru sudah tersedia saat ini melalui langganan bulanan ke Google One, layanan cloud backup perusahaan.

Dengan rilis hari ini, ada tingkat layanan Google One baru yang disebut rencana AI Premium, yang biayanya $20 per bulan; berlangganan dan Anda akan mendapatkan manfaat standar Google One, ditambah akses ke chatbot baru yang ditenagai oleh model Gemini Ultra 1.0.

Biaya bulanan $20 tersebut adalah harga yang sama dengan yang dikenakan oleh OpenAI untuk akses ke model GPT-4 melalui ChatGPT Plus. Google sebelumnya menawarkan chatbot yang dikenal sebagai “Bard,” tetapi perusahaan telah mengganti nama penawaran AI-nya menjadi “Gemini.” Tidak ingin membayar untuk alat AI Anda? Google tetap menawarkan chatbot dasar yang lebih sederhana, yaitu model Gemini Pro, secara gratis.

Sementara beberapa aspek dari model Gemini Ultra Google telah ditampilkan beberapa bulan yang lalu dalam demonstrasi yang kadang meragukan, versi yang lebih ditingkatkan tidak tersedia untuk publik saat peluncuran awal Gemini. Sekarang, versi yang lebih mampu telah tiba.

Gemini Advanced, mirip dengan GPT-4 milik OpenAI, mungkin lebih baik dalam memahami nuansa dan konteks dari permintaan pengguna. Ini juga diharapkan dapat memberikan performa yang lebih baik dalam pekerjaan seperti menulis kode dibandingkan dengan model bahasa besar sebelumnya. Saat ini, Gemini Advanced hanya dirancang untuk menjawab permintaan dalam bahasa Inggris, tetapi bahasa lain diharapkan akan mendapatkan dukungan dengan iterasi di masa depan.

Penasaran ingin mencoba chatbot terbaru dari Google dan ingin tahu bagaimana perbandingan rencana langganan dengan ChatGPT Plus? Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang memulai dengan Gemini Advanced.

MEMBACA  Inter Milan melawan Atletico Madrid 2024 siaran langsung: Cara menonton Liga Champions secara gratis

Cara Mengakses Gemini Advanced Google

Alih-alih menawarkan akses melalui langganan mandiri, Google membuat Gemini Advanced tersedia sebagai bagian dari tingkat baru untuk Google One yang disebut “AI Premium.” Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda perlu membuat satu sebelum mendaftar untuk menggunakan chatbot ini. Jika Anda sudah berlangganan paket Google One, Anda dapat memperbarui ke paket baru yang mencakup akses ke chatbot. Lihat panduan WIRED tentang Google One untuk informasi lebih detail tentang apa yang termasuk dalam tingkat yang berbeda.

Setelah beralih ke Gemini Advanced, permintaan yang disarankan oleh Google menjadi lebih rumit.