Bagaimana aksesori laptop seharga $50 ini dapat menghemat ribuan dolar bagi Anda.

StarTech.com Universal Laptop Lock

Adrian Kingsley-Hughes/ZDNETZDNET’s key takeawaysStarTech.com Universal Laptop Lock dapat dibeli dari Amazon dengan harga $46. Laptop lock yang kokoh dan terbuat dengan baik sudah cukup untuk mencegah pencuri yang berkesempatan. Tidak ringan dan tidak praktis untuk dibawa-bawa.


Saat gadget teknologi semakin kompak dan ringan, mereka juga semakin rentan terhadap pencurian. Mungkin hampir tidak mungkin menghilangkan risiko tersebut, tetapi Anda dapat secara signifikan mencegah para pencuri.

Juga: 7 alat peretasan yang tampaknya tidak berbahaya tetapi dapat menyebabkan kerusakan nyata

Satu alat yang saya temukan cukup efektif adalah StarTech.com Universal Laptop Lock. Ini adalah kabel baja tahan potong sepanjang 6,6 kaki dengan kunci di salah satu ujung yang cocok untuk berbagai jenis slot keamanan. Ujung yang berlawanan dilengkapi dengan lingkaran, yang dapat Anda kunci di sekitar objek yang tidak dapat dipindahkan, sehingga jauh lebih sulit bagi seseorang untuk pergi dengan perangkat Anda.

Lihat di Amazon

Spesifikasi

Kunci: Kunci tabung (dengan dua kunci yang disediakan) dengan desain sendi bola yang memungkinkan rotasi 360 derajat dan pivot 90 derajatPanjang kabel: 6,6 kaki (2 meter)Kompatibilitas: Noble Wedge, K-Slot (T-Bar), dan Nano lock slots

Laptop lock bukanlah konsep baru, dan berkat berbagai slot keamanan yang terdapat pada perangkat – dari laptop hingga docking station – menemukan kunci yang tepat bisa merepotkan.

Universal Laptop Lock mengatasi masalah ini dengan ujung yang dapat disesuaikan yang cocok untuk tiga jenis slot keamanan paling umum. Cukup putar penyesuaian untuk mengubah ukuran ujung agar sesuai dengan perangkat Anda.

Ujung yang dapat disesuaikan pada kunci memungkinkan kunci ini cocok untuk ukuran slot keamanan paling populer.

MEMBACA  Tanggal 7 Oktober, Serangan, Termasuk Kekerasan Seksual, Dapat Diklasifikasikan sebagai Kejahatan Terhadap Kemanusiaan, Menurut Para Pakar PBB

Adrian Kingsley-Hughes/ZDNET

Catatan: Seri laptop populer yang tidak memiliki slot keamanan adalah MacBook dari Apple.

Juga: Apa itu GaN? Semua yang perlu Anda ketahui tentang teknologi pengisian berbasis nitrida galium

Selain itu, Universal Laptop Lock dilengkapi dengan set spacer yang memastikan kunci pas di badan perangkat, mencegah suara berisik atau goresan.

Spacer untuk memastikan pas yang lebih baik.

Adrian Kingsley-Hughes/ZDNET

Kabel juga dilengkapi dengan lingkaran di ujung yang berlawanan yang dapat dikunci di sekitar kaki meja atau titik penyangga yang kokoh lainnya. Dengan ketebalan 0,17 inci (4,4 mm), kabel yang kuat terbuat dari baja karbon tahan potong, sehingga sulit untuk dipotong dengan gergaji besi atau gunting.

Meskipun tidak ada kunci yang sepenuhnya aman, dan individu yang terampil mungkin dapat mengalahkan kunci ini dalam waktu kurang dari satu menit, kemungkinan pencuri yang oportunis tidak memiliki keahlian atau alat yang diperlukan untuk membuka kunci ini tanpa kunci.

Kunci putar dilengkapi dengan dua kunci.

Adrian Kingsley-Hughes/ZDNET

Kunci ini dirancang untuk melawan upaya kekerasan, seperti menarik dan menarik, sebagai bentuk serangan agresif. Desain yang kuat ini berfungsi sebagai penghalang yang kuat terhadap pencurian.

StarTech.com Universal Laptop Lock dipasang ke dalam slot keamanan

Adrian Kingsley-Hughes/ZDNET

Secara keseluruhan, ini adalah kunci yang kuat yang dirancang dengan baik untuk menjaga barang-barang Anda aman. Satu-satunya kekurangan nyata: kabel baja berat sekitar 5,2 ons (147 g) adalah bobot yang cukup berat untuk dibawa-bawa jika Anda berencana menggunakannya saat bepergian.

Saran beli ZDNET

Walaupun seorang penyerang yang bertekad atau terampil mungkin dapat mengatasi kunci ini, individu seperti itu adalah hal yang jarang terjadi. Pencuri oportunis yang merupakan risiko terbesar, dan kunci yang kuat seperti ini kemungkinan besar akan membuat mereka berpikir ulang sebelum mencoba mencuri barang-barang Anda. Saya pikir StarTech.com Universal Laptop Lock dengan harga kurang dari $50 adalah pembelian yang berharga.

MEMBACA  Bagaimana Kontroversi Sayap Kanan Dapat Merusak Keamanan Pemilu AS