Apple Watch Anda Kemungkinan Besar Sudah Sangat Kotor. Begini Cara Membersihkannya

Jika Anda penggemar Apple sejati, kemungkinan Anda memiliki (atau pernah memiliki) Apple Watch. Jawaban Apple terhadap kegilaan smartwatch sepertinya pas dengan perangkat Apple lain Anda, memungkinkan Anda untuk merespons pesan teks, mengambil panggilan, dan memantau kesehatan Anda dengan beberapa fitur yang cukup mengesankan. Anda mungkin menggunakan Apple Watch Anda sebanyak Anda menggunakan iPhone Anda, yang artinya, itu digunakan setiap hari.

Anda juga mungkin familiar dengan manfaat membersihkan iPhone Anda secara teratur: menjaga layar bebas noda, membunuh bakteri berbahaya, dan menjaga ponsel Anda tetap terlihat baru sebanyak mungkin.

Tapi kapan terakhir kali Anda membersihkan – dan saya maksud benar-benar membersihkan – Apple Watch Anda?

Sama seperti iPhone Anda, Apple Watch Anda rentan terhadap noda dan kotoran yang cukup menjijikan, tetapi jam tangan Anda dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang rentan menangkap kotoran dan kotoran lainnya, seperti band dan Digital Crown. Membersihkan Apple Watch Anda secara teratur dapat memberikan nafas baru kepadanya, dan membuat jam tangan Anda terlihat seperti baru lagi.

Jangan khawatir para penggemar Apple Watch, saya punya beberapa tips yang dapat membantu Anda menjaga Apple Watch Anda tetap bersih dan bebas dari bakteri. Untuk lebih, inilah cara menonton (dan apa yang diharapkan) WWDC 2024 dan semua yang kami ketahui sejauh ini tentang iOS 18.

Bagaimana Cara Membersihkan Apple Watch Anda

Membersihkan Apple Watch Anda mengikuti prosedur dasar yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membersihkan iPhone atau iPad Anda. Menurut Apple, hindari menggunakan “sabun, produk pembersih, bahan abrasif, udara terkompresi, pembersih ultrasonik, dan sumber panas eksternal” pada Apple Watch Anda. Sebaliknya, ikuti langkah-langkah ini untuk menjaga jam tangan Anda dalam kondisi prima.

MEMBACA  Pindah Ponsel? Transfer Data Anda ke iPhone Baru Anda

Pertama, matikan Apple Watch Anda, dan lepaskan dari charger. Jika Anda menggunakan band jam tangan kulit, Apple merekomendasikan untuk melepaskannya sebelum memulai.

Untuk membersihkan Apple Watch Anda, lap dengan kain bebas serat dan tidak abrasif. Jika jam tangan Anda sangat kotor, Apple merekomendasikan sedikit melembabkan kain, lalu mengelap jam tangan Anda. Jika ada kotoran terlihat di jam tangan Anda, Anda dapat membilasnya di bawah aliran air hangat hingga bersih.

Sebelum menggunakan jam tangan Anda, Anda perlu membiarkannya benar-benar kering. Anda dapat mengeringkannya dengan kain bebas serat yang sama, selama tidak basah, tentu saja.

Bagaimana cara membersihkan Digital Crown Anda

Digital Crown adalah dial kecil di sisi Apple Watch Anda yang memungkinkan Anda mengontrol beberapa fiturnya, dan seperti hal lain, rentan terhadap kotoran dan debu. Untuk membersihkan Digital Crown Anda, Anda akan mengikuti langkah-langkah dasar yang Anda lakukan untuk membersihkan jam tangan Anda. Matikan jam tangan Anda, lepaskan dari charger, dan lepaskan band jam tangan kulit.

Selanjutnya, bilas Digital Crown di bawah aliran air hangat, tekan tombol di dalam dan putar saat Anda melakukannya. Sekali lagi, jangan gunakan sabun atau produk pembersih.

Setelah Anda membilas, keringkan Digital Crown dengan kain bebas serat yang sama. Saat Anda mengeringkan Digital Crown, Anda akan ingin menekan dan memutarnya seperti yang Anda lakukan saat Anda membilasnya.

Bagaimana cara membersihkan band Apple Watch Anda

Tidak peduli band mana yang Anda gunakan untuk Apple Watch Anda, Anda akan ingin melepaskannya dari jam tangan Anda sebelum membersihkannya. Perhatikan bahwa Apple hanya memberikan panduan untuk band bermerk Apple, jadi jika Anda menggunakan band Apple Watch pihak ketiga, Anda akan ingin berkonsultasi dengan instruksi pembersihan spesifik perusahaan sebelum melanjutkan.

MEMBACA  Alat Kecerdasan Buatan Seperti GitHub Copilot Mengubah Koneksi Otak Para Koder. Milik Anda Mungkin Yang Selanjutnya.

Banding Kulit Gunakan kain bebas serat untuk mengelap band kulit Anda. Jika perlu, sedikit lembabkan kain dengan air hangat. Di bawah tidak ada keadaan band kulit harus direndam dalam air. Biarkan band kulit Anda kering sepenuhnya sebelum dipasang kembali ke Apple Watch Anda. Solo Loop, Braided Solo Loop, band Sport, Sport Loop, Ocean Band, Alpine Loop, dan Trail Loop Lap band dengan kain bebas serat dan tidak abrasif. Jika perlu, Anda dapat melembabkan kain dengan air hangat atau menggunakan sabun ringan untuk membersihkan band. Keringkan sepenuhnya dengan kain bebas serat dan tidak abrasif sebelum dipasang kembali ke Apple Watch Anda. Band Tenun Halus Pertama, Apple merekomendasikan mencampur 1 sendok makan deterjen cair dengan 1 cangkir air. Selanjutnya, celupkan kain bebas serat ke dalam larutan deterjen dan gosokkan pada band jam tangan selama sekitar satu menit. Lap band lagi dengan kain bebas serat yang hanya dibasahi dengan air. Keringkan band dengan kain bebas serat kering, dan biarkan band itu duduk untuk mengering setidaknya satu hari sebelum dipasang kembali ke Apple Watch Anda dan mengenakannya. Band Hermès Ada tiga jenis band Apple Watch Hermès yang mungkin Anda miliki: karet, rajutan, atau tenunan. Anda dapat membersihkan band karet dengan kain nonabrasif dan air, menggunakan sabun hanya jika ada kotoran atau noda yang sulit dihilangkan. Band rajut dan tenunan dapat dibersihkan dengan kain nonabrasif juga, tetapi jika ada noda sulit dihilangkan, basahi kain dengan air hangat dan gosok lembut. Pada akhir hari, membersihkan Apple Watch, Digital Crown, dan band jam tangan Anda benar-benar hanya masalah kain bebas serat dan tidak abrasif yang baik dan sedikit tenaga. Untuk lebih, inilah yang perlu diketahui tentang jumlah waktu minimum yang akan didukung Apple untuk iPhone lama dengan pembaruan baru dan semua yang kami ketahui tentang kemitraan yang dirumorkan antara Apple dengan OpenAI.

MEMBACA  Musim Pajak 2024: IRS Membuka Program Direct File Pilot. Lihat apakah Anda dapat Mengajukan Pajak Anda Secara Gratis.