Apple mungkin tidak akan mengadakan acara musim semi tahun ini

Apple memiliki banyak rilis yang direncanakan untuk musim semi, menurut rumor yang beredar, tetapi satu hal yang mungkin tidak dilakukannya adalah membuat produksi besar-besaran, menurut Mark Gurman dalam newsletter Power On Bloomberg hari ini. Tidak terlalu aneh bagi Apple untuk melewatkan acara musim semi – tidak ada acara tahun lalu, dan juga sering kali dilewatkan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, sedikit mengejutkan, mengingat banyaknya perangkat yang diharapkan perusahaan untuk diluncurkan.

Hal terbesar adalah iPad Pro yang direvamp dengan layar OLED dan chip M3. Secara umum, desain tablet tertinggi Apple tidak berubah sejak pembaruan tahun 2018, ketika mengadopsi bahasa desain sisi datar yang juga mendefinisikan ponsel, laptop, dan bahkan iMac perusahaan. Perusahaan juga diharapkan akan memperbarui iPad Air, memperkenalkan versi 12,9 inci baru bersamaan dengan model 10,9 inci biasa. Kedua model ini akan menjadi iPad baru pertama sejak 2022.

Rumor telah memprediksi adanya Apple Pencil baru, meskipun belum banyak informasi mengenai perbedaannya. Mungkin akan ada ujung magnetik yang dapat dipertukarkan yang mengubah karakteristiknya untuk berbagai jenis seni, dan mungkin juga memiliki Fitur Temukan Saya terintegrasi. Aksesori lain yang telah dirumorkan oleh Gurman dan yang lainnya termasuk Magic Keyboard yang didesain ulang untuk iPad Pro yang akan dilapisi aluminium dan memberikan kesan premium pada iPad yang lebih mirip laptop.

Rumor telah menetapkan musim semi sebagai jendela perilisan untuk MacBook Air 13 dan 15 inci yang dilengkapi dengan chip M3 juga. Kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan yang besar – hanya chip yang lebih kuat. Namun, kecuali mungkin tampilan yang lebih baik, saya tidak yakin ada yang benar-benar menantikan perubahan besar pada lini Air. Seperti halnya dengan iPad, ini akan menjadi pembaruan pertama untuk MacBook Air 13 inci yang luar biasa sejak 2022.

MEMBACA  Ganjar Akan Memilih di Semarang

Itu begitu banyak perangkat keras baru untuk diumumkan tanpa produksi besar-besaran! Tetapi mungkin itu masuk akal. Lagipula, tidak tanpa preseden, dan bukan pula tanpa ada chip baru yang bagus untuk dijelaskan oleh Johnny Srouji di labnya. Selain itu, jika Apple mengubah sedikit pun iPad Pro selain layarnya, secara fungsional tidak ada banyak hal untuk benar-benar bersemangat di sana. Juga masih harus dilihat seberapa pentingnya iPad Air yang lebih besar akan bagi pelanggan.

Itu akan membuat acara besar berikutnya Apple menjadi Konferensi Pengembang Seluruh Dunia, biasanya di bulan Juni. Di sana, kita mengharapkan banyak perubahan. Seperti yang ditulis Gurman, perusahaan bersiap untuk mengungkapkan hasil dari upaya besar mereka untuk mengejar yang lain dalam kecerdasan buatan generatif. Di situlah Apple juga menunjukkan apa yang mereka lakukan untuk memperbarui sistem operasinya, jadi harapkan banyak pembaruan di sana – terutama untuk iOS 18, yang seperti yang dikatakan Gurman (dan dikatakan lagi hari ini) akan menjadi pembaruan perangkat lunak paling signifikan yang pernah dilihat iPhone.