API Threads akan datang pada bulan Juni

Threads berencana merilis API-nya pada akhir Juni setelah mengujinya dengan sejumlah mitra terbatas, termasuk Hootsuite, Sprinklr, Sprout Social, Social News Desk, dan Techmeme. API ini akan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi pihak ketiga untuk Threads dan memungkinkan situs untuk langsung mempublikasikan konten ke platform tersebut.

API akan memungkinkan pengguna untuk “mengotentikasi, mempublikasikan thread, dan mengambil konten yang mereka posting melalui alat-alat ini,” menurut pengembang Threads Jesse Chan dalam sebuah kiriman di platform sosial tersebut, dengan fitur-fitur lebih lanjut yang akan datang nanti.

Selama bertahun-tahun, pengguna telah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite dan Tweetbot untuk memposting dan berinteraksi di situs media sosial seperti Twitter atau Reddit. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa situs ini berbalik melawan aplikasi pihak ketiga dengan menghapus API atau membuatnya jauh lebih mahal, mendorong beberapa aplikasi untuk menutup.

Beberapa pesaing Threads, seperti Bluesky dan Mastodon, telah merangkul aplikasi pihak ketiga sejak awal. Sebagai contoh, setelah perubahan API dari X memaksa Tweetbot untuk menutup, penciptanya membuat Ivory, sebuah aplikasi mirip Tweetbot untuk Mastodon.

MEMBACA  AI dan AR bertemu saat ChatGPT kini tersedia pada Apple Vision Pro.