Apa Jika Jason Todd Hidup?

Salah satu cerita paling terkenal dalam sejarah panjang DC: beberapa suara suara publik yang memutuskan bahwa Joker harus memukul wajah Jason Todd dengan crowbar dan meninggalkannya menjadi pulp yang berdarah, mati. Tentu saja itu hanya komik, jadi Jason akhirnya sembuh(?), tetapi penggemar dan penerbit sama-sama telah lama tertarik dengan apa yang bisa terjadi—dan sekarang yang terakhir benar-benar membayangkannya.

Luke Wilson tentang Menemukan Suara Batman-nya
Selama bertahun-tahun kita telah melihat dengan terbata-bata, potensi apa yang bisa terjadi jika cerita suara telepon yang terkenal itu berakhir dengan baik bagi Jason, tetapi sekarang DC akan membayangkannya secara langsung dalam Death in the Family: Robin Lives!

Serangkaian mini empat isu baru dari J.M. DeMatteis dan seniman Rick Leonardi akan mengambil alih langsung dari akhir alternatif asli untuk Batman #428 tahun 1988—sebuah iterasi yang telah berada di gudang DC selama beberapa dekade, dan kemudian benar-benar dicetak tahun lalu dalam rilis ulang facsimile dari isu klasik tersebut—dan melihat Jason Todd yang brutal, namun tetap hidup mulai merencanakan balas dendamnya terhadap Joker karena hampir membunuhnya.

“Melanjutkan cerita klasik, dan kontroversial, ini dan mengikuti jejak Jim Starlin dan Jim Aparo, dua pencipta yang sangat saya kagumi, telah menjadi tantangan dan kebahagiaan,” kata DeMatteis dalam rilis pers yang menyertai pengumuman. “Ini adalah kesempatan besar untuk bercerita tentang aksi besar, tetapi juga melakukan penyelidikan yang sangat mendalam ke dalam pikiran karakter utama kami saat kita merenungkan apa yang akan terjadi jika Jason Todd selamat dari serangan brutal Joker. Dan memiliki seorang master seperti Rick Leonardi menghidupkannya secara visual? Saya tidak bisa meminta lebih.”

MEMBACA  Musim 2 The Last of Us Menemukan Empat Orang Baik untuk Dibunuh dengan Kejam

Edisi pertama Death in the Family: Robin Lives! dijadwalkan akan tersedia di toko-toko pada 10 Juli.