Android 15: 3 fitur yang akan mengubah permainan datang ke ponsel Anda

Google I/O 2024 adalah saat Android 15 bersinar.

Pembaruan perangkat lunak besar terbaru untuk perangkat Android mendapat banyak perhatian di acara tahunan pengembang Google pada hari Rabu. Mungkin bukan revisi Android yang paling luas sepanjang masa, tetapi antara beberapa fitur privasi keren dan penambahan menarik ke Google Wallet, masih ada sesuatu yang dinantikan dengan pembaruan Android besar.

Berikut ini adalah 3 fitur terbaik Android 15 yang diumumkan oleh Google di I/O, sesuai dengan pos blog Google tentang hal itu.

Pendeteksian Pencurian

Dua dari tiga tambahan terbesar ke Android 15 berhubungan dengan privasi, tetapi tidak selalu dalam jenis \”pencuri mencoba mencuri informasi kartu kredit Anda\”. Fitur Pendeteksian Pencurian baru ini sebaliknya dimaksudkan untuk melawan penjahat nyata dan orang jahat yang akan mencoba mencuri ponsel Anda secara fisik.

Google tidak menjelaskan secara rinci bagaimana Pendeteksian Pencurian bekerja, tetapi sepertinya menggunakan kecerdasan buatan (siapa yang tidak?) untuk menentukan apakah \”gerakan pencurian\” (seperti merampas ponsel dari tangan seseorang dan melarikan diri) telah terjadi. Pada titik itu, ponsel akan benar-benar terkunci dan dalam teori tidak dapat digunakan oleh pencuri.

Tentu saja, apakah ini berfungsi atau tidak akan sangat bergantung pada kecerdasan buatan Google dapat mendeteksi dengan benar “gerakan pencurian” daripada mengunci ponsel setiap kali pemiliknya pergi berlari.

Mashable Light Speed

Ruang Pribadi

Tambahan privasi baru lainnya juga harus membantu jika orang lain selain Anda memiliki akses ke ponsel Anda.

Menurut pos blog Google, ruang pribadi memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi seluruhnya di balik mekanisme otentikasi tertentu (seperti pemindaian sidik jari) sebelum mereka dapat diakses. Anda idealnya akan melakukannya dengan aplikasi perbankan yang dapat berisi informasi keuangan pribadi penting.

MEMBACA  Apple Watch Seri 10: Diperkirakan akan memiliki kehidupan baterai yang lebih baik, berkat fitur baru ini.

Secara pribadi, aplikasi perbankan saya sudah memindai sidik jari saya ketika saya membukanya, jadi fitur ini akan membuat saya melakukannya dua kali hanya untuk memeriksa saldo saya. Tapi hey, keamanan lebih selalu hal yang baik, dan ini bersifat opsional.

Tambahkan hal ke Google Wallet melalui foto

Terakhir, Google Wallet akan menjadi jauh lebih nyaman.

Meskipun dompet smartphone umumnya berguna untuk hal-hal dengan kode QR di dalamnya, Google Wallet sekarang akan memungkinkan Anda menambahkan dokumen hanya teks ke aplikasi dengan mengambil foto mereka. Contoh-contoh Google termasuk kartu perpustakaan dan keanggotaan gym sebagai hal-hal yang mungkin Anda pindai ke dalam Google Wallet Anda.

Android 15 diharapkan mulai digulirkan selama Q3 2024.