Amazon Prime Video tidak lagi menyediakan Dolby Vision dan Atmos kecuali jika Anda membayar tambahan.

Amazon mengonfirmasi bahwa ini bukan kesalahan – langganan Amazon Prime Video Anda tidak lagi termasuk Dolby Vision HDR atau suara surround Dolby Atmos. Ini ditambah dengan iklan yang disisipkan oleh Amazon ke dalam layanan pada tanggal 29 Januari. Sekarang, ketika Anda membayar $2.99 per bulan untuk menghilangkan iklan tersebut, Anda dapat mendapatkan Dolby Vision dan Dolby Atmos kembali.

Itulah yang dikatakan oleh 4KFilme, yang menemukan bahwa TV pintar mereka dari Sony, LG, dan Samsung sekarang menampilkan konten dalam HDR10 dengan Dolby Digital 5.1 dibandingkan dengan opsi kefidelitasan yang lebih tinggi yang mereka nikmati sebelumnya.

Juru bicara Amazon, Katie Barker, mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa ini adalah langkah yang disengaja: “Kemampuan Dolby Vision dan Dolby Atmos hanya tersedia pada opsi bebas iklan, pada judul yang relevan.”

Meskipun kenaikan harga tidak lagi menjadi hal yang aneh di ruang video streaming, di mana Netflix sekarang membebankan $22.99 per bulan untuk tier 4K-nya, sedikit lebih sulit untuk membandingkan harga Amazon dengan Netflix.

Amazon Prime Video awalnya hanya tersedia sebagai bagian dari langganan Amazon Prime yang lebih luas – saya memiliki Amazon Prime karena pada dasarnya saya membayar $15 per bulan atau $139 per tahun untuk mendapatkan pengiriman gratis dalam dua hari, satu hari, dan hari yang sama. Sekarang saya harus membayar tambahan 18 persen untuk mendapatkan pengalaman Rings of Power yang lengkap tanpa iklan dan dengan kefidelitasan penuh.

Prime Video juga tersedia sebagai langganan mandiri seharga $8.99 per bulan; jika Anda berlangganan dengan cara tersebut dan menambahkan $2.99 per bulan, ini lebih seperti kenaikan harga 28 persen.

MEMBACA  Google Chrome menambahkan tiga fitur AI baru untuk membuat pengalaman menjelajah internet Anda lebih mudah.

Jika Anda lebih suka iklan, harga Prime Video sebesar $8.99 per bulan lebih murah satu dolar dari Disney Plus dengan iklan seharga $9.99 per bulan, meskipun saat ini Netflix menawarkan layanan 1080p dengan iklan seharga $6.99 per bulan.