goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Weimar Triangle mengeluarkan pernyataan dukungan untuk Ukraina

Menteri Luar Negeri Prancis, Jerman, dan Polandia berniat untuk terus mengoordinasikan upaya dalam format Segitiga Weimar dan mengadakan pertemuan diperluas antara menteri luar negeri Weimar + Ukraina dalam waktu dekat.

Sumber: pernyataan bersama setelah pertemuan Segitiga Weimar

Kutipan: “Menjelang ulang tahun kedua invasi Rusia, pertemuan kami berlangsung pada saat ketidakjelasan, ketidakpastian, ketidakpastian, dan ketidakstabilan menjadi ciri hubungan internasional.”

“Waktu luar biasa membutuhkan langkah luar biasa. Dalam konteks ini, tujuan kami adalah membuat Uni Eropa lebih bersatu, lebih kuat, dan mampu menanggapi tantangan keamanan saat ini, menuju serikat keamanan dan pertahanan yang memenuhi harapan warga kami. Kami juga berkomitmen untuk NATO yang kuat dan bersatu.”

Rincian: Menurut pernyataan tersebut, pertemuan menteri luar negeri berikutnya dalam format ini akan berlangsung pada awal musim panas.

Selain itu, pertemuan yang lebih besar antara Segitiga Weimar dan Ukraina direncanakan.

Kutipan: “Kami juga menyatakan niat kami untuk mengadakan pertemuan \”Weimar + Ukraina\” yang diperluas dari Menteri Luar Negeri dalam waktu dekat.”

Selain itu, pernyataan tersebut menambahkan bahwa “Rusia menargetkan kami dengan tindakan hibrida, melalui disinformasi, serangan siber, dan intervensi politik, dengan tujuan untuk menanamkan perpecahan dalam masyarakat demokratis kami. Ini tetap menjadi ancaman paling signifikan dan langsung terhadap keamanan kami dan perdamaian dan stabilitas di wilayah Euro-Atlantik.”

Segitiga Weimar juga menyatakan “ketetapan yang teguh” untuk mendukung Ukraina.

“Menghadapi memburuknya lingkungan keamanan di Eropa akibat perang penuh skala Rusia terhadap Ukraina, kami mengulangi ketetapan kami untuk mendukung Ukraina dalam mempertahankan kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorialnya, dan menolak agresi Rusia.”

Kepentingan keamanan Eropa dipertaruhkan dalam perang ini.

Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan kegagalan agresi ilegal Rusia dan akan mendukung Ukraina selama yang diperlukan.

MEMBACA  Iran Melambatkan Produksi Uranium yang Diperkaya, Kata Pejabat PBB

Rusia tidak dapat mengandalkan kelelahan Eropa tetapi harus mengharapkan pertanggungjawaban penuh atas semua tindakan melanggar hukum dan kejahatan yang dilakukan di Ukraina. Semua pelaku Rusia harus diadili.”

Rincian: Dalam pernyataannya, Segitiga Weimar mendesak UE untuk memberlakukan putaran ke-13 sanksi terhadap Rusia.

Selain itu, Ukraina didorong untuk bergabung dengan UE dan NATO.

“Kami akan terus bekerja sama untuk membantu Ukraina maju dalam jalur keanggotaannya di UE. Kami sepenuhnya mendukung hak Ukraina untuk memilih pengaturan keamanannya sendiri. Bersama-sama, kami akan terus mendukung kemajuan Ukraina dalam interoperabilitas dan reformasi sektor keamanan tambahan. Masa depan Ukraina ada di NATO.”

Dukung UP atau jadilah patron kami!