Taman Salju dan Es Tertutup Terbesar di Dunia Dibuka di China

Taman tema es snow indoor terbesar di dunia telah resmi dibuka untuk umum, memberikan kesempatan bagi pengunjung di kota Harbin di Tiongkok timur laut untuk merasakan suhu musim dingin sepanjang tahun.

Kota paling utara di negara itu, Harbin adalah ibu kota provinsi Heilongjiang. Juga dikenal sebagai Kota Es, mengalami musim dingin yang panjang, dingin, dan bersalju dengan musim panas yang singkat dan sejuk. Pesta Es dan Salju Harbin tahunan dimulai pada tahun 1999 dan diadakan setiap tahun dari Desember hingga awal Maret.

Seorang pejabat Guinness World Records memberikan sertifikasi kepada Perusahaan Dunia Es dan Salju Harbin sebagai “taman tema es dan salju indoor terbesar di dunia” selama upacara pembukaan bulan ini.

Ironisnya, pembukaan ini bertepatan dengan gelombang panas di Harbin, dengan suhu udara luar mencapai 29 derajat C (84 F), sementara taman tema dalam mempertahankan suhu dingin -8 C hingga -12 C (17,6 F hingga 10,4 F).

Es yang digunakan untuk membuat patung-patung taman diambil dari Sungai Songhua. – Xinhua/Shutterstock

Meliputi area seluas 23.800 meter persegi, Taman Dunia Es dan Salju Harbin yang baru, yang dibuka pada tanggal 6 Juli, dibagi menjadi sembilan bagian bertheme dengan 13 proyek interaktif. Memanfaatkan teknik pahat es canggih dan menggabungkan pencahayaan, suara, dan teknologi interaktif canggih, taman ini menawarkan pengalaman yang mendalam.

Es yang digunakan dalam konstruksi atraksi taman ini berasal dari Sungai Songhua, dengan volume es total 20.000 meter kubik. Begitu masuk, pengunjung dapat menikmati atmosfer magis yang dipenuhi dengan es, cahaya, hiburan, makanan lezat, dan kreasi budaya. Juga ada patung es yang berwarna-warni dari buah, es krim, dan kue yang dibuat menggunakan pewarna yang dapat dimakan melalui proses pewarnaan khusus yang ramah lingkungan.

MEMBACA  Mbeki bersumpah untuk membersihkan ANC Afrika Selatan dari 'apel busuk'

Pesta salju dan es tahunan Harbin membawa puluhan ribu wisatawan dari Tiongkok dan tempat lain, tetapi atraksi baru ini bertujuan untuk memperpanjang musim wisata kota dan mengubahnya menjadi tujuan sepanjang tahun.

Untuk berita CNN lebih lanjut dan buletin, buat akun di CNN.com