Senator Demokrat pertama mempertanyakan pencalonan Biden

Senator Michael Bennet memberitahu CNN bahwa ia mengharapkan presiden kalah dengan Donald Trump dalam pemilihan presiden, tapi tidak menyarankan presiden untuk mengakhiri pencalonannya.

Pertanyaan telah diajukan tentang kebugaran Mr Biden untuk jabatan setelah penampilannya yang terhuyung-huyung dalam debat presiden melawan Trump akhir bulan lalu.

Presiden bersikeras bahwa ia bisa mengalahkan lawannya, dan terus mendapat dukungan dari sekutu kuncinya setelah kongres Demokrat bertemu untuk membahas kepemimpinannya pada hari Selasa.

Presiden AS berada dalam sorotan yang lebih terang minggu ini saat ia menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin dunia untuk pertemuan militer Nato, dengan isu bantuan untuk Ukraina dibahas.

Diperkirakan ia akan menghadapi sorotan global yang intens ketika ia memberikan konferensi pers dalam pertemuan di Washington pada Kamis sore.

Berbicara singkat kepada wartawan setelah diskusi kongres Selasa, Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer mengulangi pesan: \”Saya mendukung Joe.\”

Yang lain menekankan pentingnya solidaritas partai. Berbicara di program World Tonight BBC Radio 4, Hank Johnson, seorang anggota kongres dari Georgia, mengatakan bahwa sudah waktunya untuk \”menghentikan tembakan berputar\” di sekitar Mr Biden.

Mr Johnson adalah anggota Congressional Black Caucus yang berpengaruh. Meskipun mengakui bahwa Mr Biden memiliki debat yang \”mengerikan\” dengan Trump, ia mengatakan bahwa mayoritas pemilih warna menginginkannya sebagai kandidat mereka.

Kaucus – sebuah kelompok sekitar 60 anggota kongres – dilaporkan mendukung presiden selama panggilan pada hari Senin.

Pada hari Selasa, Mr Biden memberikan pernyataan singkat namun keras untuk membuka pertemuan Nato, menyatakan bahwa aliansi tersebut \”lebih kuat dari sebelumnya\”. Pengamat mengatakan bahwa ia menunjukkan nada yang berbeda secara mencolok dari penampilannya yang tergagap dalam debat 27 Juni.

MEMBACA  Lebih banyak ikan dibudidayakan daripada ditangkap di alam liar untuk pertama kalinya

Di tempat lain di Washington, anggota kongres Demokrat muncul dari pembicaraan pribadi mereka. Beberapa memilih untuk berbicara kepada wartawan, memperkenalkan rekam jejak Mr Biden di Gedung Putih atau berbicara tentang kesatuan Demokrat.

Namun, pada hari yang sama, seorang anggota Dewan Demokrat ketujuh – Mikie Sherrill dari New Jersey – secara terbuka meminta kepada Mr Biden untuk tidak mencalonkan diri lagi, mengatakan bahwa taruhannya \”terlalu tinggi\”.

Ia bergabung dengan suara-suara yang tidak setuju lainnya di Kongres termasuk Adam Smith, yang mengatakan kepada BBC awal minggu ini bahwa partai perlu menginstal \”seorang juru bicara yang lebih kuat\” sebagai kandidatnya.

Dalam komentarnya kepada CNN, Mr Bennet mengatakan bahwa pertanyaan apakah harus melanjutkan dalam perlombaan adalah \”sesuatu yang harus dipertimbangkan presiden\”. Tapi ia mengatakan bahwa Trump \”sedang dalam jalur, saya pikir, untuk memenangkan pemilihan ini dan mungkin memenangkannya dengan mudah\”.

Demokrat Colorado membingkai masalah ini sebagai \”pertanyaan moral tentang masa depan negara kita\”.

Dua senator lain dilaporkan oleh CNN percaya bahwa Mr Biden tidak dapat memenangkan Gedung Putih lagi, meskipun tidak ada yang secara publik membelot.

Mr Biden juga dilaporkan menghadapi keraguan dari diplomat yang berkunjung ke Washington untuk pertemuan Nato, salah satunya secara anonim memberitahu Reuters bahwa mereka tidak bisa melihatnya tetap berada di pos selama empat tahun lagi.

Sementara debat terus berlanjut – dan Gedung Putih menghadapi pertanyaan tentang pendekatan mereka dalam mengungkapkan informasi tentang kesehatan Mr Biden – spekulasi terus berkembang tentang siapa yang akan menggantikan Mr Biden jika ia memilih untuk mundur.

Wakil Presiden Kamala Harris mendapatkan dukungan dari beberapa pendukung yang terkenal, meskipun dukungannya yang vokal terus untuk presiden. Selama rapat di Las Vegas pada hari Selasa, Ms Harris bersikeras bahwa bosnya adalah \”pejuang\”.

MEMBACA  Serangan di gedung konser Moscow bukan yang pertama selama 25 tahun pemerintahan Putin.

Mr Biden sendiri telah menantang para penentangnya untuk menantangnya atau bersatu di balik pencalonannya, meskipun ia telah mengakui bahwa ia \”salah\” dalam debat dengan Trump.

Penampilannya dalam pertarungan satu lawan satu telah diolok-olok oleh lawannya, yang telah menyarankan bahwa Ms Harris akan menjadi pesaing yang \”lebih baik\” untuk Gedung Putih.

Tapi dalam komentarnya terbaru tentang masalah itu, Trump mengatakan bahwa ia mengharapkan lawannya tetap dalam perlombaan: \”Dia punya ego, dan dia tidak ingin berhenti.\”

\”