Ringkasan Jumat: Pola Pemerkosaan dan Penyiksaan pada 7 Oktober

Pejabat Israel mengatakan bahwa di mana pun terjadi serangan teroris Hamas pada 7 Oktober – pesta, pangkalan militer di sepanjang perbatasan Gaza, dan kibbutz setelah kibbutz – mereka secara brutal melukai perempuan.

Penyelidikan selama dua bulan oleh The Times menemukan bahwa serangan terhadap perempuan bukanlah kejadian terisolasi, tetapi bagian dari pola kekerasan berbasis gender yang lebih luas. Selama berbulan-bulan, aktivis Israel telah marah bahwa Sekretaris Jenderal PBB, António Guterres, dan lembaga UN Women tidak mengakui banyak tuduhan tersebut hingga berminggu-minggu setelah serangan.

Reporter The Times mengidentifikasi setidaknya tujuh lokasi di mana perempuan dan anak perempuan Israel diduga telah mengalami pelecehan seksual atau mutilasi. Banyak dari laporan yang dilaporkan oleh rekan-rekan saya sulit ditanggung, dan bukti visualnya mengganggu untuk dilihat.

Salah satu foto menunjukkan mayat seorang perempuan dengan puluhan paku yang ditusukkan ke pahanya dan selangkangannya. Video yang disediakan oleh militer Israel menunjukkan dua tentara Israel yang tewas yang tampaknya ditembak langsung di vagina mereka. Seorang saksi mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa seorang teroris Hamas memperkosa seorang perempuan sementara yang lain memotong payudaranya.

Pelaporan: Rekan-rekan saya menggunakan rekaman video, foto, data GPS dari telepon genggam, dan wawancara dengan lebih dari 150 orang, termasuk saksi mata, personel medis, tentara, dan konselor pemerkosaan untuk menyusun bukti.

Reformasi peradilan: Mahkamah Agung Israel diharapkan akan memutuskan rencana kontroversial Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengubah sistem peradilan Israel pada pertengahan Januari.

Front utara? Dengan roket-roket Hezbollah yang masuk ke Israel dari Lebanon, pejabat Israel telah mengancam tindakan di sepanjang perbatasan.


Pejabat AS berjuang untuk mengatasi kekacauan di perbatasan dengan Meksiko ketika ribuan migran tiba setiap hari. Peningkatan ini dapat memiliki dampak bagi pemerintahan Biden, yang khawatir hal ini dapat merusak peluang elektoral Demokrat.

MEMBACA  Penggalangan dana Pysanky Ukraina kembali ke First Presbyterian di Elkhart

Kedatangan ini sekali lagi mencapai tingkat rekor dan menguji kapasitas penegak hukum di kedua sisi perbatasan untuk mengendalikan ledakan penyeberangan ilegal. Seorang ahli mengatakan bahwa bulan ini memiliki jumlah migran per hari yang lebih tinggi daripada rata-rata sebelumnya: Minggu lalu, jumlah penangkapan mencapai lebih dari 10.000 per hari.

“Kami tidak dilengkapi untuk mengatasi ini,” kata seorang petugas patroli perbatasan. “Ini adalah bencana kemanusiaan.”

Migran: Beberapa melarikan diri dari perang di Sudan. Yang lain, kartel di Meksiko. Sebagian besar melarikan diri dari kekerasan, keputusasaan, dan kemiskinan yang tak henti-hentinya.

Penyelidikan The Times: Audit yang mencari masalah termasuk anak-anak migran di tempat kerja telah berkembang menjadi industri global senilai $80 miliar. Tetapi mereka secara konsisten melewatkan buruh anak, termasuk pada pemasok AS untuk Oreo, Gerber, dan McDonald’s.

Citic Trust, salah satu perusahaan keuangan terbesar di China, mengatakan pada tahun 2020 bahwa dana baru mereka sangat aman – karena akan diinvestasikan dalam properti. Kemudian pengembang gagal membayar hutang dan proyek-proyek terhenti.

Rekan-rekan saya telah merekonstruksi kejatuhan tersebut, yang memberikan gambaran tentang masalah lebih luas sektor properti China. Apa yang dimulai sebagai penurunan harga perumahan kini menjadi krisis yang serius. Anggaran pemerintah setempat, yang bergantung pada pendapatan properti, telah ter destabilisasi. Dan kejutan bagi sistem keuangan China telah menguras pasar modalnya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya: Pemerintah pusat China akhirnya menunjukkan kesiapannya untuk turun tangan, berjanji bulan ini untuk “secara aktif dan hati-hati mengatasi risiko properti” dan membantu perusahaan memenuhi “kebutuhan pembiayaan yang wajar”.

BERITA TERBARU

MEMBACA  Keterangan Hari Rabu - The New York Times

Museum di seluruh dunia berjuang untuk menarik audiens baru. Museum Kepiting yang kecil di Inggris telah mencapai kesuksesan dengan humor, menarik pengunjung dengan diorama yang tidak sopan tetapi bermakna, yang mengajarkan pengunjung tentang perubahan iklim dan kapitalisme.

Kehidupan: Jiang Ping adalah seorang sarjana hukum Tiongkok yang mendasar yang pengalamannya dengan penganiayaan politik membentuk advokasi tak henti-hentinya untuk hak asasi individu. Ia meninggal pada usia 92 tahun.

Gabungan dari lagu palsu Drake/Weeknd bukan ancaman bagi budaya spesies kita, tulis kritikus kami, Jason Farago. Ini adalah peringatan: Kita tidak boleh membiarkan imajinasi kita menyusut menjadi seukuran mesin.

Perkembangan generator teks-ke-gambar telah memicu ketakutan bahwa Kecerdasan Buatan juga akan mengancam seni visual.

Tetapi gambar-gambar itu, setidaknya bagi Jason, terasa lebih seperti permainan video daripada ekspresi manusia sejati. Komposisi mereka sangat simetris. Tokoh-tokohnya memiliki kulit buah yang dipoles dan mata yang sangat dalam seperti karakter permainan video. Ini bukan ancaman langsung; Kecerdasan Buatan tidak dapat berinovasi dan tidak dapat menyamar sebagai manusia.

Ancaman budaya, katanya, lebih dalam. Alih-alih khawatir apakah bot dapat melakukan apa yang dilakukan manusia, kita harus meningkatkan harapan kita tentang apa yang manusia bisa lakukan.

“Ini bukan dalam bentuk fantasi HAL-meets-Robocop yang cheesy tentang perangkat lunak yang tak terkendali dan laser pembunuh,” katanya. “Ancaman tersebut adalah bahwa kita menyusut menjadi seukuran kemampuan terbatas mesin kita; ancamannya adalah pengikisan pikiran dan kehidupan manusia untuk cocok dengan kumpulan data yang semakin terstandarisasi.”

Baca esai lengkapnya di sini.

REKOMENDASI