Rapat Rabu: KTT NATO Dimulai

Pada pertemuan NATO, perhatian tertuju pada Biden
Peringatan ke-75 NATO dimaksudkan untuk mengingatkan potensi musuhnya bahwa kelompok sekutu Barat yang lebih besar akan melawan agresi.
Sebaliknya, pertemuan tersebut, yang dimulai kemarin di Washington, terasa terlalu diambil alih oleh ketidakpastian. Apakah Presiden Biden akan terus berjuang untuk masa jabatan kedua, dan apa yang bisa terjadi jika Donald Trump kembali ke jabatan presiden?
Biden menjadi tuan rumah acara tiga hari ini sambil di bawah pengawasan ketat karena tanda-tanda bahwa dia tidak dapat mengelola empat tahun lagi. Anggota dewan Demokrat bertemu secara pribadi kemarin untuk membahas kekhawatiran mereka tentang pencalonan Biden, tetapi mereka terlihat enggan untuk menggantikannya.
Ketika dia menjabat, Trump mengancam akan menarik Amerika Serikat dari NATO, dan pernah menyatakan aliansi itu “usang.” Tahun ini, dia mengatakan akan membiarkan Rusia melakukan “apa pun yang mereka inginkan” kepada negara anggota mana pun yang dia anggap tidak memberikan kontribusi yang memadai. Sekutu Eropa AS telah mulai membahas apa arti masa jabatan kedua Trump bagi aliansi, dan apakah mereka dapat terus mendukung Ukraina dalam perangnya melawan Rusia tanpa dukungan dari AS.
Pemimpin baru NATO: Mark Rutte, yang akan mengambil alih sebagai sekretaris jenderal aliansi pada bulan Oktober, dikenal sebagai seorang pragmatis.
AS mengatakan Rusia kesulitan melawan pertahanan Ukraina
Rusia tidak kemungkinan akan mendapatkan banyak wilayah di Ukraina dalam beberapa bulan mendatang, menandakan perubahan besar dalam dinamika perang, kata pejabat AS.
Selama musim semi dan awal musim panas, Rusia telah menderita ribuan korban jiwa karena pasukannya yang buruk terlatih berjuang untuk menembus garis Ukraina, yang telah diperkuat dengan amunisi Barat. Meskipun Ukraina tampaknya tidak mungkin mendapatkan kembali semua wilayah yang telah direbut oleh Rusia, upaya Barat untuk memperkuat Ukraina tampaknya berhasil.
Saat para pemimpin NATO bertemu di Washington, mereka diharapkan untuk mengkoordinasikan pengiriman senjata ke Ukraina, berjanji dana baru, dan memperkuat janji bahwa Ukraina pada akhirnya bisa bergabung dengan aliansi.
Kekhawatiran: Rusia dapat membuat kemajuan signifikan melalui pergeseran seperti memberlakukan wajib militer, kata pejabat AS. Ada juga kekhawatiran tentang kemampuan Ukraina untuk menjaga infrastrukturnya tetap aman, dan apa arti pemilihan presiden AS bisa berarti bagi dukungan Amerika.
Kunjungan ramah Modi dengan Putin
Selama kunjungan ke Rusia, Perdana Menteri Narendra Modi dari India dengan hangat memeluk Vladimir Putin, dan mengatakan kepada komunitas India di Moskow bahwa “Rusia adalah teman sejati India,” menurut media negara Rusia.
Kunjungan itu mencatat di Kyiv, yang masih terpukul oleh serangan yang menghancurkan Rumah Sakit Pediatrik terbesar di Ukraina pada hari Senin. Volodymyr Zelensky, presiden Ukraina, mengutuk kunjungan Modi sebagai “pukulan dahsyat bagi upaya perdamaian melihat pemimpin demokrasi terbesar di dunia memeluk penjahat paling berdarah di Moskow.”
Konteks: Upaya Barat untuk mengisolasi Rusia tidak berhasil, dan hubungan New Delhi dengan Moskow telah menguntungkan kedua negara. Sejak perang dimulai, India telah menjadi importir minyak mentah Rusia nomor 2, meskipun ada sanksi.
BERITA TERATAS LAINNYA
Kasseem Dean, produser hip-hop pemenang Grammy Award yang dikenal sebagai Swizz Beatz, adalah salah satu pesaing terbaru dalam arena balap unta Arab Saudi. Dia telah menghabiskan jutaan dolar untuk membuat tim unta, “Saudi Bronx,” dan telah memenangkan banyak piala.
PEMBICARAAN PEMULAI

MEMBACA  Saya melihat masa depan AI di markas besar Qualcomm, dan PC Copilot+ baru saja dimulai

Bagaimana Anda bisa menyampaikan dan menjaga cerita korban? Melalui pelestarian benda-benda seunik cetakan yang dibuat oleh tahanan kamp konsentrasi menggunakan ban bekas, atau sesederhana sikat rambut.
Yad Vashem, tempat peringatan Holocaust resmi Israel, telah mengumpulkan repositori yang mengagumkan dari artefak terkait Holocaust. Pelestarian sejarah ini semakin mendesak karena Holocaust menjadi semakin jauh dan antisemitisme serta ekstremisme meningkat di seluruh dunia, kata pejabat Yad Vashem. Pusat baru, diresmikan pada hari Senin di Yerusalem, dimaksudkan untuk menjaga artefak dan cerita mereka untuk generasi mendatang.