Pertandingan Playoff NBA: Celtics Melawan Cavs untuk Masuk ke Final, Mavs Menang Melawan Thunder | Bola Basket

Boston menyelesaikan kemenangan seri 4-1 atas Cleveland dengan kemenangan 113-98 sebelum Dallas mengalahkan Oklahoma City 104-92.

The Boston Celtics berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers 113-98 untuk mencapai final konferensi Timur ketiga berturut-turut sementara unggulan konferensi Barat Oklahoma City mendekati eliminasi setelah kalah 104-92 di kandang melawan Dallas.

25 poin Jayson Tatum membantu Celtics mengalahkan lineup Cavs yang terkena cedera untuk menyelesaikan kemenangan 4-1 dalam seri tujuh pertandingan di Boston pada hari Rabu.

Unggulan konferensi Timur akan menghadapi Pacers Indiana atau New York Knicks untuk tempat di Final NBA.

Namun sementara Boston melanjutkan kemajuan mereka, kampanye playoff Oklahoma City sedang bergantung pada seutas benang setelah kekalahan menyakitkan mereka dari Dallas.

Bintang Mavericks Luka Doncic memimpin dari depan dengan triple-double, mencetak 31 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Mavs memimpin seri 3-2 dan bisa memastikan tempat di final konferensi Barat dengan kemenangan di Game 6 di Dallas pada hari Sabtu.

“Kita hanya perlu menang satu lagi dari dua pertandingan, dan itu saja,” kata Doncic. “Seri 3-2, tapi itu tidak apa-apa. Kita harus menyelesaikannya dan pergi dengan mentalitas yang sama.”

Doncic marah setelah Mavs menyerahkan inisiatif dalam kekalahan Game 4 di Texas pada hari Minggu, tapi mengatakan pendekatan yang lebih santai adalah kunci dari usaha yang memimpin pada hari Rabu.

“Kadang-kadang saya lupa bahwa saya suka bermain basket, itu adalah hal yang saya lakukan,” kata Doncic. “Fokus mental saya hanyalah pergi ke sana dengan senyuman di wajah saya dan bermain basket.”

Doncic mendapat dukungan serangan dari Derrick Jones Jr dengan 19 poin, sementara tiga pemain lain mencetak dua angka.

MEMBACA  Raja Charles Akan Menjalani 'Prosedur Korektif' untuk Pembesaran Prostat Minggu Depan

Shai Gilgeous-Alexander memimpin pencetak gol Thunder dengan 30 poin, delapan assist, dan enam rebound.

🏆 SKOR AKHIR RABU 🏆

Jayson Tatum dan @celtics menjalankan bisnisnya di rumah dan maju ke Final Konferensi Timur!

Horford: 22 PTS, 6 3PM, 15 REB, 5 AST, 3 BLK
White: 18 PTS, 4 3PM, 5 REB, 6 AST
Mobley: 33 PTS, 7 REB

BOS bermain melawan pemenang NYK/IND pic.twitter.com/Uhav8hbCoV

— NBA (@NBA) 16 Mei 2024

‘Celtics Bertarung’ ingin melangkah sejauh mungkin

Sebelumnya, harapan Cleveland untuk membalikkan keadaan dalam seri mereka dengan Boston terguncang sebelum pertandingan setelah konfirmasi bahwa tiga dari enam pemain terbaik mereka – Donovan Mitchell, Jarrett Allen, dan Caris LeVert – absen karena cedera.

Tapi Cleveland mengabaikan kemunduran itu untuk menghasilkan pertunjukan berjuang yang membuat mereka hanya selisih tiga poin dari Celtics di pertengahan kuarter keempat.

Evan Mobley luar biasa bagi Cleveland, mencetak 33 poin tertinggi dalam pertandingan sementara Marcus Morris Sr menambahkan 25 dari bangku cadangan.

Namun tepat ketika para penggemar Celtics di TD Garden dengan cemas bertanya-tanya apakah kekalahan mengejutkan akan terjadi, Boston menyusun serangan 13-2 yang menentukan – diakhiri dengan tembakan tiga angka dari Tatum – yang membuat mereka unggul 14 poin di 101-87.

Tatum, yang juga menambahkan 10 rebound dan sembilan assist, mengatakan Boston telah mempersiapkan diri untuk pertarungan sengit meskipun lineup Cleveland yang cedera.

“Siapa pun yang pernah bermain di liga ini mengerti apa yang terjadi ketika pemain terbaik seseorang absen,” kata Tatum. “Sisa pemain memiliki kebebasan lebih, mereka bermain dengan tingkat kepercayaan yang berbeda dan mereka bermain berbeda.

“Pikiran kami saat masuk ke pertandingan ini adalah, ‘Berapa pun waktu yang dibutuhkan, itulah yang dibutuhkan’. Kami tidak mengharapkan menang dalam permainan pertama atau kedua. Kami menyelesaikannya.”

MEMBACA  Dapatkan Diskon 20% untuk Produk Smart Home Eve di Seluruh Amazon Hari Ini

Tatum mengatakan Boston sekarang bertekad untuk mengakhiri rekor buruk mereka baru-baru ini di final konferensi Timur. Boston kalah dalam final konferensi Timur dalam empat dari lima penampilan sejak musim 2016-17.

“Setiap tahun menawarkan tantangan yang berbeda,” kata Tatum. “Saya dan yang lainnya telah pergi ke final konferensi sesuatu seperti empat atau lima kali.

“Kita sudah diuji dalam pertempuran. Kami tahu apa yang dibutuhkan. Kami hanya perlu menaruh hal-hal individu itu di samping dan mencoba melewati itu.”

Boston Celtics forward Jayson Tatum merayakan dengan penggemar setelah Celtics mengalahkan Cleveland Cavaliers dan maju ke final konferensi Timur [Charles Krupa/AP]