Pemilihan presiden Rusia akan mempengaruhi perang di Ukraina – Staf Jenderal Estonia

Pemilihan presiden di Rusia yang dijadwalkan pada bulan Maret akan berdampak pada situasi di medan perang di Ukraina, demikian dikatakan oleh Staf Jenderal Estonia.

Sumber: Penyiar publik Estonia ERR, mengutip Kolonel Tarmo Kundla, Kepala Divisi Operasi Staf Umum Angkatan Pertahanan Estonia, seperti dilaporkan oleh European Pravda.

Rincian: “Pemilihan presiden yang akan datang di Rusia akan mempengaruhi upaya dari kedua belah pihak. Rusia masih berusaha mencapai kemenangan taktis, kendati kecil namun terlihat,” kata Kolonel Kundla.

Di sisi lain, Ukraina terus melancarkan operasi militer lebih jauh ke wilayah dalam Rusia, menyerang target penting, tambahnya.

Kundla mencatat bahwa tugas operasional dan taktis Rusia masih belum terpenuhi, karena pertahanan Ukraina tetap kuat, dan pasukan Ukraina terus melancarkan operasi di wilayah Rusia.

Perwira tersebut mengharapkan bahwa dalam beberapa minggu mendatang, pasukan Rusia akan menyerbu wilayah Ukraina di daerah perbatasan antara Belgorod Rusia dan oblast Kharkiv Ukraina untuk memperkuat unit Ukraina di sana dan mendorong pasukan Ukraina untuk memindahkan formasi tambahan dari front Kupiansk.

Sementara itu, front Donetsk tetap menjadi pijakan utama bagi tentara Rusia. Pertempuran sengit sedang berlangsung di dekat pemukiman Bakhmut, Avdiivka, dan Donetsk.

Kundla menjelaskan bahwa pasukan Rusia telah maju di front Avdiivka, meskipun jalur pasokan Ukraina belum terputus: “Situasinya cukup kritis dari sudut pandang Ukraina, tetapi pertempuran terus berlanjut.”

Intensitas tindakan militer Rusia di front Zaporizhzhia dan Kherson jauh lebih moderat, dengan Rusia gagal mencapai keberhasilan apa pun. Pemukiman Ukraina di sebelah kiri Kherson Oblast juga tetap bertahan.

“Secara umum, inisiatif di front masih berada di tangan Angkatan Bersenjata Rusia. Mereka belum mencapai keberhasilan besar, tetapi ada pergeseran kecil. Situasi di Avdiivka relatif kritis, tetapi pertahanan Ukraina tetap kuat,” kata Kundla.

MEMBACA  Tentara Rusia mengeksekusi setidaknya 7 tawanan perang Ukraina di dekat Bakhmut

Menurut pendapatnya, penggantian Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Ukraina tidak akan membawa perubahan apa pun dalam front dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Intelijen Pertahanan Inggris mencatat bahwa serangan Ukraina terbaru di pangkalan udara Belbek di Crimea yang dijajah Rusia telah menghancurkan potensi pesawat Rusia.

Dukung UP atau menjadi patron kami!