Munculnya Situs Web Palsu “Zaluzhnyi” secara Online – Pusat Ukraina untuk Melawan Disinformasi

Pusat Pencegahan Disinformasi Ukraina (CCD) telah memperingatkan tentang situs web palsu yang diduga terkait dengan Valerii Zaluzhnyi, mantan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Ukraina.

Sumber: CCD

Kutipan: “Internet dipenuhi dengan iklan situs web yang diduga terkait dengan Valerii Zaluzhnyi, mantan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Ukraina. Situs-situs web ini berada di domain yang berbeda dan dibuat oleh orang-orang anonim.

Pusat ini menekankan bahwa situs-situs ini tidak terkait dengan Valerii Zaluzhnyi dan bahwa lembaga penegak hukum Ukraina telah diberitahu tentang aktivitas mereka.

Para musuh kemungkinan berada di balik pembuatan platform online ini, berupaya memecah belah masyarakat Ukraina dan menggunakan berbagai cara untuk melakukannya. Khususnya, situs-situs tersebut mengarah ke bot Telegram anonim yang mengumpulkan informasi tentang pengguna, yang dapat digunakan melawan warga Ukraina di masa depan.”

Detail: CCD memperingatkan agar tidak mendaftar di situs-situs ini dan meminta orang-orang untuk mengikuti sumber-sumber yang terverifikasi.

Dukung UP atau menjadi patron kami!

MEMBACA  Tentara Rusia mengeksekusi setidaknya 7 tawanan perang Ukraina di dekat Bakhmut