Ketua Konferensi Keamanan Munich: Rusia Mungkin Menyerang NATO

Ketua Konferensi Keamanan Munich, Christoph Heusgen, mengatakan bahwa ada kemungkinan Rusia dapat menyerang negara anggota NATO.

Sumber: European Pravda, dengan referensi dari dpa, sebuah lembaga berita Jerman

Detail: Ketika ditanya apakah Presiden Rusia, Vladimir Putin, bisa memerintahkan serangan terhadap negara anggota NATO, Heusgen menjawab, “Tentu saja. Bagaimanapun, Putin telah berkali-kali mengatakan bahwa runtuhnya Uni Soviet adalah bencana terbesar abad ke-20, karena banyak orang Rusia yang tinggal di luar Rusia.”

Heusgen juga mengatakan bahwa “Putin ingin mengembalikan Rusia Raya dalam batas-batas Uni Soviet yang tidak ada lagi, sebuah kekaisaran global di mana ia akan memerintah seperti seorang Tsar.”

Heusgen mengatakan Putin bisa mengincar Moldova atau negara-negara Baltik.

Ia enggan berspekulasi apakah Putin benar-benar mampu melakukannya, tetapi mengatakan bahwa “kita harus melakukan segala yang kita bisa untuk memastikan Ukraina mendapatkan senjata dan bantuan militer yang dibutuhkan untuk berhasil melawan penyerang Rusia dan mengusir mereka dari wilayahnya.”

Latar Belakang:

Boris Pistorius, Menteri Pertahanan Jerman, mengatakan bahwa Rusia mungkin akan menyerang negara NATO dalam 5-8 tahun mendatang.

Komandan Angkatan Bersenjata Swedia, Mikael B├╝den, dan Menteri Pertahanan Sipil, Karl Oscar Bolin, mengatakan bahwa seluruh warga negara Swedia harus siap untuk perang.

Komandan Angkatan Bersenjata Norwegia, Jenderal Eirik Kristoffersen, percaya bahwa negaranya memiliki waktu yang sedikit untuk meningkatkan produksi pertahanan agar dapat menahan agresi Rusia.

Dukung UP atau menjadi patron kami!

MEMBACA  Walikota Breed Menolak Menandatangani Resolusi Gencatan Senjata