Kerusakan banjir bencana di Brasil bisa memburuk dengan hujan lebih banyak di jalan

Meteorologis AccuWeather mengatakan bahwa banjir besar yang telah melanda selatan Brasil selama berminggu-minggu bisa semakin parah karena badai tambahan memasuki area yang dilanda banjir.

Hujan lebat telah berulang kali membasahi selatan Brasil dan Uruguay sejak akhir April, menyebabkan banjir sungai jangka pendek dan jangka panjang.

Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 149, dengan 124 orang masih hilang, ABC News melaporkan Selasa.

Lebih dari 30.000 tentara dan polisi telah dikerahkan untuk menyelamatkan hampir 70.000 orang dan 10.000 hewan, tetapi penyebaran disinformasi memperlambat proses penyelamatan dan pemulihan, menurut Associated Press.

Banjir pada awal Mei menghancurkan kota Rio Grande do Sul ketika Sungai Taquari mencapai rekor ketinggian baru 150 tahun – sekitar 12 kaki (4 meter). MetSul Meteorologia, sebuah organisasi media cuaca di Brasil, mengatakan bahwa dalam 30 tahun meliput cuaca, mereka tidak pernah mengamati kehancuran yang begitu mematikan.

Sayangnya, lebih banyak hujan diprediksi.

“Front dingin yang bergerak lambat akan melayang dari Uruguay ke Rio Grande Do Sul, Brasil, Rabu dan Kamis tetapi akan terhenti pada Jumat dengan hujan tambahan, beberapa hujan deras, dan badai petir di seluruh wilayah hingga akhir pekan depan,” Jason Nicholls, Lead International Forecaster AccuWeather menjelaskan.

Nicholls menambahkan bahwa hujan merata 2-4 inci (mm) kemungkinan besar terjadi di utara Rio Grande do Sul ke Santa Catarina Kamis sore dan Jumat. Hal ini bisa dengan cepat menjadi masalah di area Porto Alegre, di mana bandara banjir minggu lalu. Jumlah lokal bisa mencapai 8 inci. Porto Alegre, Brasil melaporkan 13,03 inci (331 mm) hujan dalam empat hari, lebih dari rata-rata hujan historis mereka untuk seluruh bulan Mei di kota sebesar 4,53 inci.

MEMBACA  Rencana penyelidikan internal militer Israel terhadap serangan 7 Oktober memicu kemarahan beberapa menteri.

Ingin keamanan tingkat lanjut, tanpa iklan? Buka peringatan cuaca ekstrem tingkat lanjut saat Anda berlangganan Premium+ di aplikasi AccuWeather. Peringatan AccuWeatherâ„¢ dipicu oleh meteorolog kami yang ahli yang memantau dan menganalisis risiko cuaca berbahaya 24/7 untuk menjaga Anda dan keluarga Anda lebih aman.