Jerman berjanji menambahkan $27 juta untuk infrastruktur energi Ukraina

Bank Pembangunan Jerman yang dimiliki negara, KfW Development Bank, akan mengalokasikan 24,5 juta euro ($27,1 juta) untuk memulihkan dan meningkatkan infrastruktur energi Ukraina, kata kedutaan Jerman di Ukraina pada 30 Desember.

Infrastruktur energi Ukraina semakin terbebani ketika serangan misil dan drone Rusia intensif, mengikuti strategi yang digunakan Moskow musim dingin lalu. Ukraina mengalami serangan besar-besaran pada 29 Desember yang merusak situs energi di Kyiv, Dnipropetrovsk, dan Kherson oblasts.

Berdasarkan perjanjian yang ditandatangani oleh KfW dan operator energi Ukraina, Ukrenergo, pada 29 Desember, bank Jerman tersebut akan memberikan pinjaman sebesar 24 juta euro ($26,5 juta) dan hibah sebesar 500.000 euro ($553.000).

“Jerman terus mendukung pemulihan dan penguatan infrastruktur energi di wilayah Ukraina yang terkena serangan Rusia,” tulis kedutaan Jerman di media sosial.

Sebelumnya pada bulan Desember, Berlin mengumumkan paket bantuan sebesar 85,5 juta euro ($94 juta) untuk membantu Ukraina menghadapi musim dingin dan melawan serangan Rusia terhadap infrastruktur kritis.

Ini termasuk sekitar $60 juta dari KfW untuk pembelian suku cadang peralatan energi.

Baca juga: Jerman menyediakan $328 juta untuk jaringan energi Ukraina.

Kami telah bekerja keras untuk memberikan berita independen yang bersumber secara lokal dari Ukraina. Pertimbangkan untuk mendukung Kyiv Independent.

MEMBACA  Mengapa e:Ny1 adalah pemimpin depan EV Honda