Israel terus melancarkan serangan di Gaza bagian utara dan selatan.

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) pada hari Minggu terus menyerang target-target di seluruh Jalur Gaza, dengan penduduk di daerah pantai yang tersegel itu sudah tidak punya tempat berlindung lagi.

IDF mengatakan pesawat tempur melancarkan serangan baru terhadap teroris di dekat Kota Gaza di bagian utara, dengan pasukan darat membantu mengeliminasinya.

Menurut laporan tersebut, pasukan menemukan dan menghancurkan perangkat peledak di sebuah taman kanak-kanak.

Berdasarkan laporan IDF, pejuang juga tewas di bagian selatan Gaza dan terowongan tambahan juga ditemukan.

Di kota Khan Younis, pasukan tentara Israel juga dilaporkan menyerbu markas Hamas, organisasi ekstremis Palestina yang mengambil alih kendali Gaza dengan kekerasan pada tahun 2007 dan masuk dalam daftar organisasi teroris oleh Israel, Uni Eropa, dan Amerika Serikat.

Menurut pejabat Israel, markas intelijen Hamas juga terletak di sana, pada Sabtu malam.

Pasukan IDF saat ini sedang memperkuat kampanye mereka untuk mengeliminasi Hamas dari Gaza. Setelah awalnya fokus pada bagian utara termasuk Kota Gaza, operasi udara dan darat sekarang berpusat pada bagian tengah dan selatan daerah pantai itu.

Di masa lalu, IDF telah berkali-kali memberi tahu warga Gaza untuk melarikan diri ke bagian selatan untuk menghindari pertempuran, dan ratusan ribu orang sedang mencari perlindungan di sana.

Asap membubung dari bangunan setelah serangan udara Israel di kota Khan Younis. Abed Rahim Khatib/dpa

MEMBACA  PBB menyatakan bahwa penghancuran rumah yang belum pernah terjadi sejak Perang Dunia II terjadi di Gaza.