Berita Selasa – The New York Times

Pasukan operasi khusus Israel membebaskan dua orang tawanan di kota Rafah di Gaza, kata militer, sementara serangan Israel membunuh puluhan warga Palestina di kota itu, menurut kementerian kesehatan Gaza.

Penyelamatan tersebut memicu kegembiraan di Israel, di mana nasib lebih dari 100 orang yang diculik selama serangan yang dipimpin oleh Hamas pada 7 Oktober telah menjadi prioritas nasional. Namun, serangan tersebut memicu duka cita dan panik di antara lebih dari satu juta warga Palestina yang berkerumun di Rafah.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa pasukan darat Israel sedang bersiap untuk memasuki Rafah untuk menghilangkan batalyon Hamas di sana. Prospek pertempuran darat di kota tersebut telah menciptakan kekhawatiran di seluruh dunia atas risiko yang dihadapi warga sipil yang ingin melarikan diri.

Intensitas dan jumlah korban tewas dalam operasi tersebut jelas menunjukkan tekad Netanyahu untuk melanjutkan serangan di selatan meskipun mendapat kritik dari AS dan sekutu lainnya.

Para tawanan, Fernando Simon Marman, 60 tahun, dan Louis Har, 70 tahun, keduanya warga negara ganda Israel dan Argentina, dalam kondisi baik.

Kisah seorang korban selamat: Dareen al-Bayaa, 11 tahun, berbicara dalam sebuah video dengan The Times tentang kesedihannya dan pemulihannya setelah kehilangan banyak anggota keluarga dalam serangan udara di Gaza.


Satu hakim dapat menjadwalkan persidangan pidana pertama seorang mantan presiden AS, mungkin pada bulan depan – yang menimbulkan kemungkinan Trump bisa berakhir di balik jeruji.

Hakim lain diperkirakan akan memberikan putusan yang dapat mengancam bisnis keluarganya. Hakim yang mengawasi persidangan penipuan sipil Trump sedang menentukan apakah akan menghukum Trump dengan ratusan juta dolar dan mengeluarkannya dari perusahaan yang telah ia jalankan selama beberapa dekade.

MEMBACA  Apa yang Ditulis oleh Hakim Mahkamah Agung Israel dalam Keputusan Bersejarah Mereka.

Putusan kedua akan menguras kekayaan mantan presiden tersebut, dan yang pertama pada akhirnya dapat menjadikannya seorang penjahat, membawa politik Amerika yang telah pahit ke wilayah yang belum pernah terjamah.

Banyak kasus: Trump menghadapi 91 dakwaan pidana dalam empat kasus kriminal, dan dia berutang $83,3 juta dari kasus pencemaran nama baik baru-baru ini, terpisah dari putusan penipuan yang akan datang.

Presiden terpilih Finlandia, Alexander Stubb, nampaknya siap untuk melawan agresi Rusia sebagai pemimpin negara terbaru di NATO. Namun, dia akan memasuki jabatan bulan depan pada saat politik AS, khususnya komentar yang dibuat oleh Trump selama kampanye, telah mempertanyakan keberlanjutan aliansi trans-Atlantik.

Komentar Trump bahwa dia akan membiarkan Rusia melakukan “apa pun yang mereka inginkan” terhadap negara-negara NATO yang “malas” tentu bukanlah hal yang diinginkan oleh Finlandia. Perbatasan negara Nordik tersebut dengan Rusia adalah yang terpanjang di NATO.

Stubb tetap tenang dan mendorong warga Finlandia untuk menganggap komentar yang mengkhawatirkan tersebut sebagai pengingat bahwa Eropa perlu mengembangkan pertahanan sendiri, tanpa mengandalkan Washington, terlepas dari siapa yang berakhir di Gedung Putih.

Di AS, komentar Trump telah menjadi angin segar bagi Biden, yang sedang menghadapi pertanyaan yang tidak diinginkan tentang usianya.

BERITA TERBARU

Panel surya sangat penting untuk masa depan energi bersih, tetapi mereka membutuhkan banyak ruang, yang sering melibatkan pembangunan di daerah penting bagi satwa liar.

Pertanyaan apakah manusia dapat membangun infrastruktur surya yang diperlukan tanpa merusak alam sedang diuji di padang rumput Amerika Barat, lokasi utama untuk pertanian surya dan rumah bagi hewan-hewan seperti antelop. Tindakan yang dapat membuat pertanian tersebut lebih aman bagi satwa liar sering kali tidak digunakan di AS karena kurangnya regulasi dan kurangnya penelitian.

MEMBACA  Ringkasan Rabu - The New York Times

Kehidupan yang terlewati: Kelvin Kiptum memecahkan rekor dunia maraton di Chicago tahun lalu. Dia meninggal dalam kecelakaan mobil pada usia 24 tahun.

BERITA OLAHRAGA

Final Piala Afrika: Sebuah kemenangan yang menakjubkan untuk Pantai Gading.

Pertandingan yang menentukan juara: Hal-hal yang kita pelajari dari pertandingan sepak bola besar di Eropa.

Di Slovakia, Bank Cinta, yang memiliki brankas tempat 7.000 orang telah menyetor kenang-kenangan kasih sayang mereka, akan ditutup pada Hari Valentine ini.

Bangunan abad pertengahan bank tersebut di Banska Stiavnica hampir saja terbakar habis bulan Maret lalu – hasilnya, tampaknya karena kesalahan listrik, bukan karena kehancuran akibat kejadian ajaib.

Namun, brankas dan teks puisi cinta abad ke-19 yang disertifikasi oleh World Record Academy sebagai puisi terpanjang di dunia tetap utuh. Penulis puisi tersebut menulisnya untuk wanita yang sangat ia cintai, yang tinggal di gedung tempat Bank Cinta berada dan, sayangnya, menikahi orang lain.


Itulah informasi terkini untuk hari ini. Terima kasih telah menghabiskan sebagian pagi Anda bersama kami, dan sampai jumpa besok. – Dan

P.S. Vivek Shankar akan mengelola liputan Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru kami.

Anda dapat menghubungi Dan dan tim kami di [email protected].