Arab Saudi akan menjadi tuan rumah WTA Finals selama tiga tahun ke depan dan memberikan hadiah uang rekor

Kritik terhadap perpindahan yang dinantikan ke Arab Saudi dipimpin oleh Navratilova dan Evert, yang menulis sebuah artikel opini untuk Washington Post pada bulan Januari. “Mengadakan turnamen di sana akan merupakan langkah mundur yang signifikan, merugikan bukan hanya olahraga wanita, tetapi juga wanita,” tulis pasangan tersebut. Human Rights Watch memberitahu BBC pada bulan Desember bahwa pengadilan Saudi telah menghukum orang karena mempromosikan homoseksualitas secara online dan menambahkan bahwa “orang LGBT di Arab Saudi harus melakukan otoritas diri yang ekstrem untuk bertahan hidup dalam kehidupan sehari-hari mereka.”

Daria Kasatkina, yang berada dalam hubungan sesama jenis, adalah satu-satunya pemain top yang menyatakan keberatan tentang perpindahan ke Arab Saudi. Jabeur sebelumnya mengatakan bahwa dia akan “sangat bersemangat” untuk bermain di negara tersebut. Para kritikus mengatakan bahwa pengeluaran yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bidang olahraga telah digunakan untuk meningkatkan reputasi kerajaan produsen minyak itu atas catatan hak asasi manusia dan dampak lingkungannya.

Namun pemerintah Saudi mengatakan bahwa investasi tersebut meningkatkan ekonomi, membuka pintu bagi pariwisata, dan menginspirasi orang untuk lebih aktif. “Kami telah melakukan diskusi langsung dengan para pemain, dan beberapa perjalanan yang kami lakukan ke sana kami memiliki beberapa orang bergabung dengan kami dari komunitas LGBTQ+,” lanjut Simon. “Kami juga telah melakukan banyak penelitian untuk beberapa acara olahraga lain yang telah diadakan di sana, dan mereka hanya memiliki pengalaman positif di wilayah tersebut.”

Arij Almutabagani, yang pada tahun 2021 menjadi wanita pertama yang terpilih untuk memimpin salah satu federasi olahraga negara tersebut, mengatakan: “Semua orang akan disambut dengan sangat baik. Negara kami sedang maju. Banyak yang telah dicapai dan banyak langkah bersejarah yang diambil oleh wanita di semua sektor dalam beberapa tahun terakhir, dengan olahraga mendorong sebagian besar kemajuan di seluruh masyarakat kami. Mengadakan Final WTA sangat penting untuk masa depan tenis di Arab Saudi dan pertumbuhan olahraga secara umum, terutama di kalangan gadis-gadis muda. Dan itu adalah fokus utama kami, untuk menginspirasi generasi pemain masa depan dan merayakan tenis wanita.”

MEMBACA  Kepala Militer Baru Ukraine Menghadapi Masalah yang Sama dengan Zaluzhny