Washington Wizards dan Capitals berpindah ke Virginia melewati hambatan di legislatif negara bagian

Undang-undang yang menjadi dasar rencana pemindahan Washington Wizards NBA dan Washington Capitals NHL melintasi Sungai Potomac ke Virginia Utara dengan mudah melewati hambatan awal di legislatif negara bagian pada Jumat.

Anggota parlemen di Komite Anggaran Dewan Perwakilan Virginia memberikan suara 17-3 untuk memajukan langkah ini, yang menjadi prioritas utama Gubernur Republik Glenn Youngkin, ke lantai Dewan Perwakilan. Meskipun undang-undang tersebut lulus dengan sangat mendukung, beberapa legislator senior dari Partai Demokrat menjaga agar dukungan mereka pada tahap ini berada dalam kepentingan kelangsungan negosiasi kesepakatan.

“Proses ini akan memakan waktu sisa sesi kami setidaknya untuk menjalankan atau tidak menjalankan undang-undang ini,” kata Democratic Del. Mark Sickles dari Fairfax County, yang mendukung undang-undang tersebut, sebelum pemungutan suara di komite.

Undang-undang ini dapat menghasilkan sebuah proyek yang menentukan masa depan bagi Youngkin, yang merupakan mantan pemain bola basket perguruan tinggi. Virginia adalah negara bagian dengan penduduk terbanyak di Amerika tanpa waralaba olahraga profesional utama, sesuatu yang pejabat pemerintah dari kedua partai telah berusaha mengubahnya selama beberapa dekade.

Youngkin dan pengusaha Ted Leonsis, mantan eksekutif AOL yang sangat kaya dan CEO dari perusahaan induk tim, Monumental Sports and Entertainment, mengumumkan pada bulan Desember bahwa mereka telah mencapai pemahaman tentang kesepakatan untuk memindahkan Capitals dan Wizards.

Rencananya adalah menciptakan pengembangan senilai $2 miliar di bagian Potomac Yard Alexandria yang akan mencakup arena, fasilitas latihan, dan markas besar perusahaan Monumental, ditambah dengan venue seni pertunjukan yang terpisah, semuanya hanya beberapa mil dari Capital One Arena, tempat tim saat ini bermain di Washington.

Monumental dan kota Alexandria akan memberikan uang muka sesuai dengan persyaratan kesepakatan ini, tetapi sekitar $1,5 miliar akan dibiayai melalui obligasi yang diterbitkan oleh entitas pemerintah yang akan dibentuk oleh undang-undang tahun ini.

MEMBACA  Analis Wall Street Unggulkan Saham Dividen Ini untuk Imbal Hasil Meningkat

Obligasi tersebut akan dibayar melalui berbagai sumber pendapatan dari proyek ini, termasuk pajak tiket, biaya parkir, pajak konsepsi, pajak penghasilan yang dikenakan pada atlet yang tampil di arena, dan hak penamaan dari distrik, di antara sumber-sumber lainnya. Pendukung mengatakan bahwa sumber-sumber tersebut akan lebih dari cukup untuk menutupi utang tersebut. Namun, sekitar sepertiga dari pendanaan tersebut akan dijamin oleh “kewajiban moral” dari pemerintah kota dan negara bagian, yang berarti para pembayar pajak bisa menjadi tanggungan jika pendapatan proyek tidak sesuai harapan.

Kritikus proyek ini, termasuk beberapa yang berbicara menentang undang-undang tersebut pada Jumat, bertanya mengapa subsidi pajak apa pun merupakan hal yang tepat.

“Ini adalah kesepakatan buruk bagi setiap pembayar pajak di Virginia. Kita memberatkan anak-anak dan cucu kita dengan pembayaran hutang selama 40 tahun untuk membantu seorang miliarder semakin kaya,” kata Andrew Macdonald, mantan anggota dewan kota Alexandria dan salah satu pengorganisir Coalition to Stop the Arena at Potomac Yard, yang mengadakan rapat di Capitol Square satu hari sebelumnya.

Komite tersebut memajukan versi pengganti dari undang-undang yang awalnya diajukan oleh Democratic Del. Luke Torian. Ini termasuk ketentuan yang baru ditambahkan yang akan mengharuskan legislator untuk menyetujui kesepakatan ini kembali tahun depan agar undang-undang tersebut berlaku, hal ini disambut baik oleh para kritikus proyek.

Monica Dixon, presiden urusan eksternal dan kepala petugas administrasi untuk Monumental, mengatakan bahwa perusahaan tersebut “sangat puas” dengan perkembangan Jumat ini.

“Kami akan melihatnya, tetapi jangan harap kami memiliki kekhawatiran besar,” kata Dixon mengenai undang-undang yang direvisi tersebut, yang kemungkinan akan mengalami revisi lebih lanjut saat melewati proses legislasi.

MEMBACA  Sebuah Perjanjian Rahasia Mengintai dalam Pertempuran Pengawasan Bagian 702

Pemimpin legislasi Demokrat, yang mengendalikan Majelis Umum, umumnya telah menunjukkan keterbukaan atau bahkan optimisme mengenai pengesahan undang-undang arena tahun ini. Namun, mereka tidak sepenuhnya mendukung proyek tersebut, baik karena masih ada kekhawatiran yang perlu diselesaikan maupun untuk membuat jelas bahwa proposal tersebut adalah alat tawar-menawar dalam diskusi yang lebih luas mengenai prioritas mereka sendiri.

Senator L. Louise Lucas, yang mengepalai komite keuangan Senat, mengatakan dia ingin mempertimbangkan peningkatan pendanaan sekolah umum, pengurangan tol untuk wilayah Hampton Roads, dan penjualan ganja rekreasi yang legal sehubungan dengan kesepakatan arena tersebut.

Pada satu titik, komite Senat diharapkan mengupayakan versi undang-undang tersebut pada hari Kamis. Tetapi persidangan ditunda, dan pada Jumat sore tidak jelas kapan undang-undang tersebut akan didengar sebelum batas waktu “crossover” pada hari Selasa, di mana undang-undang non-anggaran perlu melewati ruang asal mereka.

Pemimpin Mayoritas Senat Scott Surovell, sponsor undang-undang di ruang tersebut, mengatakan dalam pesan teks bahwa kaukusnya masih bekerja untuk mencapai kesepakatan tentang perubahan undang-undang yang diajukan.

Banyak kritikus proyek telah berfokus pada dampak transportasi di bagian Virginia yang sudah padat.

Negara bagian merilis rencana transportasi minggu lalu untuk mengatasi kekhawatiran warga Alexandria tentang lalu lintas. Pejabat mengatakan mereka akan mengalokasikan $200 juta untuk perbaikan transportasi di koridor tersebut, yang sudah mengalami peningkatan penggunaan dengan adanya markas baru Amazon dan kampus baru Virginia Tech yang sedang dibangun.

Rencana tersebut bertujuan untuk memiliki setengah dari para pengunjung arena datang dengan menggunakan transportasi umum, sepeda, atau berjalan kaki, dan sangat bergantung pada stasiun baru Potomac Yard Metro yang baru dibangun senilai $370 juta. Tetapi data rencana tersebut menunjukkan bahwa stasiun tersebut, sebagaimana saat ini dikonfigurasi, akan kewalahan pada jam sibuk pada malam pertandingan dengan “kerumunan besar” yang berlangsung selama 60 hingga 90 menit.

MEMBACA  Serangan AS dan Inggris di Situs Houthi di Yaman sebagai Respons terhadap Lonjakan Serangan Militer di Laut Merah terhadap Kapal-Kapal

Rencana tersebut memperkirakan bahwa perbaikan pada stasiun dan peningkatan layanan dapat mengurangi kerumunan menjadi 30 hingga 45 menit.

____

Barakat melaporkan dari Falls Church, Virginia.

Langganan newsletter Fortune CEO Weekly Europe baru untuk mendapatkan wawasan dari sudut pandang eksekutif tentang berita bisnis terbesar di Eropa. Daftar secara gratis.