Tahun ‘menantang’ PwC memengaruhi gaji dan merusak Jumat musim panas

Buka Kunci Editor’s Digest secara gratis

PwC telah memperingatkan 26.000 stafnya di Inggris bahwa akan memberikan bonus lebih rendah di beberapa divisi, memberikan kenaikan gaji yang lebih kecil, dan membatasi praktik setengah hari Jumat karena firma Big Four tersebut berjuang melawan “kondisi pasar yang menantang”.

Ian Elliott, chief people officer, menulis dalam memo bahwa “kolam bonus kita akan mirip dengan tahun lalu” tetapi “beberapa area” akan melihat “pengurangan rata-rata bonus per kepala”, sementara beberapa juga akan melihat kenaikan gaji yang lebih rendah.

PwC juga membatasi manfaat era pandemi yang memungkinkan staf untuk mengambil setengah hari pada hari Jumat selama musim panas, mengurangi manfaat tersebut dari delapan minggu tahun lalu menjadi enam minggu. Kebijakan itu berlaku selama 12 minggu pada 2022.

“Mengingat kondisi pasar, sangat penting bahwa kita secara hati-hati menyeimbangkan [jam kerja musim panas] dengan kebutuhan klien, tim, dan komitmen kerja, yang seharusnya tetap menjadi prioritas,” kata Elliott dalam memo terpisah.

Sebagian mitra mengharapkan bahwa manfaat jam kerja musim panas akan dihapus sepenuhnya tahun ini oleh kepemimpinan baru firma itu, dengan salah satu mitra senior mengatakan bahwa hal itu mengganggu bisnis yang berhubungan dengan klien.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut di mana staf menerima pembaruan gaji yang mengecewakan dan peringatan tentang penurunan kenaikan gaji dan bonus.

Banyak karyawan di Inggris menerima kenaikan sebesar 3 persen tahun ini mulai efektif dari bulan Juli, kata PwC dalam sebuah pernyataan kepada FT. Tahun lalu, kenaikan gaji mencapai 6 persen, dan pada 2022 firma tersebut memberikan kenaikan besar-besaran sebesar 9 persen kepada separuh karyawannya.

MEMBACA  Apakah Komputer Super Micro Akan Bernilai Lebih Tinggi Daripada Intel pada Tahun 2027?

Ronde gaji terbaru di PwC menyoroti bagaimana beberapa firma layanan profesional terbesar di Inggris membatasi kenaikan gaji setelah inflasi Inggris kembali ke 2 persen dalam beberapa bulan terakhir setelah melonjak di atas 11 persen pada akhir 2022. Ini juga menunjukkan divisi yang tajam di dalam City of London, di mana firma hukum masih secara agresif meningkatkan gaji untuk pengacara junior.

PwC membekukan rentang gaji masuk untuk konsultan tingkat sarjana, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah tersebut, sementara ada peningkatan jumlah konsultan junior yang dinilai sebagai “off track” dalam tinjauan kinerja, yang pada dasarnya menghalangi mereka dari kenaikan gaji dan bonus.

Banyak dari mereka yang dianggap off track sekarang ditempatkan pada rencana perbaikan kinerja (Pips), tambah orang-orang tersebut. Konsultan asosiasi pertama tahun di PwC dibayar sekitar £33.600 di London dan £31.000 di kantor regionalnya.

Salah satu konsultan PwC mengatakan: “Kepemimpinan melakukan kesalahan dengan mengangkat terlalu banyak karyawan, dan sekarang kita harus membayarnya. [Ada] penekanan berlebihan pada jam yang dapat dihitung, yang digunakan sebagai faktor penentu dalam promosi meskipun kita dijamin bahwa hal itu tidak akan menjadi faktor penentu.”

“Kami ditawari paket pemutusan hubungan kerja sukarela dan ditempatkan pada Pips jika kami tetap, karena dinilai tidak adil ‘off track’ oleh model distribusi yang ditargetkan mereka untuk tinjauan kinerja. Hal ini telah menyebabkan penilaian yang tidak adil, penundaan promosi, dan dampak signifikan pada semangat kami dan kesehatan mental kami.”

Karyawan masih bisa mendapatkan kenaikan gaji tergantung pada di mana gaji mereka berada dalam sebuah band. Pekerja yang baik bisa naik ke band yang lebih tinggi, yang disertai dengan kenaikan otomatis, kata seseorang yang diberi informasi tentang tinjauan gaji.

MEMBACA  Terbang lebih murah pada tahun 2024. Namun tidak untuk beberapa tujuan.

Firma Big Four baru-baru ini meluncurkan putaran “pemutusan hubungan kerja diam-diam” di Inggris, seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh FT, sementara promosi untuk karyawan junior juga ditunda karena kurangnya pekerjaan.

Mitra PwC di Inggris dibayar rata-rata £906.000 dalam tahun hingga Juni 2023, turun dari £1,03 juta tahun sebelumnya.

PwC mengatakan: “Kami terus menginvestasikan secara besar-besaran pada karyawan kami. Sebagian besar menerima bonus dan kenaikan gaji sebesar 3 persen, dan jam kerja musim panas kami tetap berlanjut sekali lagi, meskipun untuk periode yang lebih singkat. Bonus bersifat discretionary, dan akan selalu ada kasus di mana mereka tidak diberikan, seperti di mana harapan kinerja tidak terpenuhi.”