Saham Pasar Saham Hari Ini: Indeks Mengecilkan Kenaikan; Nvidia Mengincar Mahkota Amazon dengan Pandangan Positif CEO Huang

Indeks Dow Jones Industrial Average dan indeks utama lainnya turun dari level tertinggi sesi pada perdagangan siang hari Senin. Dow naik 0,5%, atau lebih dari 200 poin, sementara S&P 500 mengurangi keuntungannya menjadi 0,1%. Nasdaq juga naik 0,1% di pasar saham hari ini.

Volume di NYSE dan Nasdaq lebih rendah dibandingkan dengan waktu yang sama pada hari Jumat. Namun, kekuatan pasar saham hari ini cukup kuat. Peningkatan lebih banyak daripada penurunan hampir 3-1 di Nasdaq tetapi sempit menjadi sekitar 7-3 di NYSE.

Russell 2000 dengan kapitalisasi kecil bertahan dengan kenaikan solid 1,8%. Indeks ini berada di jalur yang baik untuk kemenangan tiga hari berturut-turut karena membangun keuntungan di atas level 2.000.

ETF Innovator IBD 50 (FFTY) terbalik turun 0,7% setelah reli selama tiga hari.

Imbal hasil dari catatan obligasi 10 tahun jatuh 1 basis poin menjadi 4,17%.

Data inflasi bulan Januari dijadwalkan akan dirilis pada hari Selasa. Para ekonom memperkirakan inflasi akan naik 0,2% setelah naik 0,3% pada bulan Desember. Secara tahunan, mereka memperkirakan indeks harga konsumen akan turun menjadi 3% dari kenaikan 3,4% pada bulan Desember. Pada hari Kamis, penjualan ritel untuk bulan Januari diprediksi akan turun 0,1% setelah pertumbuhan 0,6% pada bulan Desember, menurut Econoday. Diluar kendaraan, para ekonom memperkirakan kenaikannya sebesar 0,2%.

Dow Jones, Pasar Saham Hari Ini

Saham Intel (INTC) naik tetapi saham teknologi lainnya tertinggal di Dow. Saham Apple (AAPL) jatuh di bawah rata-rata pergerakan 50 hari. Saham Salesforce (CRM) juga turun dengan hasil kuartal keempat yang dijadwalkan pada 28 Februari.

Saham ritel di Dow Jones industrials tampil lebih baik.

MEMBACA  Apakah Baterai Baru 50 Tahun ini Nyata?

Walgreens Boots Alliance (WBA) naik lebih dari 2%, sementara Home Depot (HD) naik lebih dari 1%. Kenaikan Walmart (WMT) lebih kecil yaitu 0,4%.

Di luar Dow, perusahaan video imaging Beamer Imaging (BMR) menambahkan lebih banyak lagi pada kenaikan 500% pagi ini dan naik 770%. Perusahaan ini telah bermitra dengan Nvidia (NVDA) dan akan mempresentasikan temuan penelitiannya tentang layanan awan video otomatis. BMR diperdagangkan sekitar $2 per saham dalam perdagangan pra-bursa tetapi berada di angka $18 pada perdagangan siang hari.

Sementara itu, CEO Nvidia, Jensen Huang, mengamati dalam sebuah pertemuan global bahwa pengeluaran untuk pusat data diperkirakan akan melonjak dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan. Saham NVDA naik ke level tertinggi sepanjang masa lainnya pada hari Senin, dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,81 triliun mengalahkan $1,8 triliun milik Amazon.com (AMZN), menurut IBD MarketSmith. Nvidia akan menjadi perusahaan terbesar keempat di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut Dow Jones Market Data.

Hasil kuartal keempat Nvidia dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 Februari. Analis dari Melius Research meningkatkan target harga Nvidia menjadi 920 dari 750.

Saham Monday.com (MNDY) anjlok 10% setelah perusahaan perangkat lunak tersebut melaporkan hasil kuartal keempatnya. Meskipun melampaui ekspektasi, prospek perusahaan tersebut mengecewakan. Sahamnya sedang memangkas beberapa kerugian.

Perjanjian Minyak Mendorong Saham FANG

Dalam berita energi, Diamondback Energy (FANG) berencana untuk membeli produsen minyak dan gas yang dimiliki secara pribadi, Endeavor Energy Resources, dengan harga $26 miliar. FANG pulih dari rata-rata pergerakan 50 hari di pasar saham hari ini dan sedang membentuk basis. Sahamnya melonjak 9,5% dalam volume tinggi.

MEMBACA  Turis Tiongkok Mendorong Pemulihan Industri Wisata Asia-Pasifik

Perjanjian tunai dan saham ini mengikuti beberapa perjanjian lainnya dalam grup produsen minyak dan gas, termasuk perjanjian Exxon Mobil (XOM) dengan Pioneer Natural Resources (PXD). Tahun lalu, Occidental Petroleum (OXY) yang didukung oleh Warren Buffett, memasuki perjanjian serupa dengan CrownRock.

Cadence Design Systems (CDNS) akan melaporkan hasil kuartal keempatnya setelah penutupan pasar hari ini. Juga dengan laporan keuangan hari ini, Lattice Semiconductor (LSCC) telah kembali ke rata-rata pergerakan 50 hari dan sedang menguji resistensi di sekitar 71. Di bidang layanan penelitian medis, Medpace Holdings (MEDP) mencetak lonjakan minggu lalu dan berada dalam zona pembelian dari titik beli 317,57 menjelang laporan keuangan setelah penutupan pasar hari ini.

NXP Semiconductors (NXPI) sedang melonjak pada level 238,27 hari ini. Saham tersebut telah kembali ke garis 50 hari setelah mengumumkan laporan keuangan pada tanggal 5 Februari.

Silakan ikuti VRamakrishnan di X/Twitter untuk berita lebih lanjut tentang pasar saham hari ini.

ANDA MUNGKIN JUGA MENYUKAI:

Saham Pertumbuhan Teratas untuk Dibeli dan Dipantau

Pelajari Cara Mengatur Waktu Pasar dengan Strategi Pasar ETF IBD

Temukan Investasi Jangka Panjang Terbaik dengan Pemimpin Jangka Panjang IBD

MarketSmith: Riset, Grafik, Data, dan Pelatihan Semua dalam Satu Tempat

Cara Mencari Saham Pertumbuhan: Mengapa Alat IBD Ini Meringankan Pencarian Saham Unggulan