Pendapatan Beats Namun Saham Menurun Menurut Berita Saham

Pencipta perangkat lunak manajemen proyek Monday.com (NASDAQ:MNDY) melaporkan hasil kuartal keempat FY2023 yang mengalahkan ekspektasi analis, dengan pendapatan naik 35,1% secara tahunan menjadi $202,6 juta. Perusahaan ini memperkirakan pendapatan kuartal berikutnya akan sekitar $209 juta, sejalan dengan perkiraan analis. Monday.com mencatat keuntungan non-GAAP sebesar $0,65 per saham, meningkat dari kerugian $0,03 per saham pada kuartal yang sama tahun lalu.

Apakah sekarang saat yang tepat untuk membeli saham Monday.com? Temukan jawabannya dengan membaca artikel asli di StockStory.

Monday.com (MNDY) Sorotan Q4 FY2023:
– Pendapatan: $202,6 juta vs perkiraan analis sebesar $197,8 juta (lebih tinggi 2,4%)
– EPS (non-GAAP): $0,65 vs perkiraan analis sebesar $0,32 (lebih tinggi 100%)
– Panduan Pendapatan untuk Q1 2024 adalah $209 juta pada titik tengah, sejalan dengan ekspektasi analis
– Panduan pendapatan manajemen untuk tahun keuangan 2024 mendatang adalah $929 juta pada titik tengah, sejalan dengan harapan analis dan mengimplikasikan pertumbuhan sebesar 27,3% (vs 41,2% pada FY2023)
– Panduan laba operasi yang disesuaikan manajemen untuk tahun keuangan 2024 mendatang adalah $61 juta pada titik tengah, di bawah harapan analis sebesar $68 juta
– Arus Kas Bebas sebesar $55,44 juta, turun 14,6% dari kuartal sebelumnya
– Tingkat Retensi Pendapatan Bersih: 115%, naik dari 110% pada kuartal sebelumnya
– Pelanggan: 2.295 pelanggan yang membayar lebih dari $50.000 per tahun
– Margin Kotor (GAAP): 88,9%, sejalan dengan kuartal yang sama tahun lalu
– Kapitalisasi Pasar: $11,39 miliar

“Kami menyelesaikan tahun 2023 dengan hasil Q4 yang kuat, menunjukkan kemampuan kami untuk mendorong pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan sambil terus berkembang,” kata Eliran Glazer, CFO Monday.com.

MEMBACA  2 Saham Turun 32% dan 90% yang Harus Dibeli Sekarang

Monday.com didirikan di Israel pada tahun 2014, dan dinamai sesuai dengan hari pertama yang ditakuti dalam seminggu kerja. Monday.com membuat platform perangkat lunak sebagai layanan yang membantu tim merencanakan dan melacak pekerjaan dengan efisien.

Perangkat Lunak Manajemen Proyek
Masa depan kerja membutuhkan kolaborasi antar departemen dan kantor remote. Perangkat lunak manajemen proyek mendorong perubahan ini dan juga mendapat manfaat darinya. Sementara tren manajemen kerja kolaboratif sudah kuat sejak lama, pandemi Covid secara definitif mempercepat permintaan akan alat yang memungkinkan pekerjaan dilakukan secara remote.

Pertumbuhan Penjualan
Seperti yang dapat Anda lihat di bawah ini, pertumbuhan pendapatan Monday.com luar biasa selama dua tahun terakhir, meningkat dari $95,55 juta pada Q4 FY2021 menjadi $202,6 juta pada kuartal ini.

Tidak mengherankan, ini adalah kuartal yang baik bagi Monday.com dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 35,1% secara tahunan. Pada kuartal ini, pendapatannya meningkat sebesar $13,38 juta dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, yang sejalan dengan peningkatan pada Q3 2023. Pertumbuhan yang stabil ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat mempertahankan lintasan pertumbuhan yang kuat.

Panduan untuk kuartal berikutnya menunjukkan bahwa Monday.com mengharapkan pertumbuhan pendapatan sebesar 28,8% secara tahunan menjadi $209 juta, melambat dari peningkatan 49,5% secara tahunan yang tercatat pada kuartal yang sama tahun lalu. Untuk tahun keuangan mendatang, manajemen memperkirakan pendapatan sebesar $929 juta pada titik tengah, tumbuh 27,3% secara tahunan dibandingkan dengan peningkatan 40,6% pada FY2023.

Pertumbuhan Pelanggan Besar
Pada kuartal ini, Monday.com melaporkan 2.295 pelanggan perusahaan yang membayar lebih dari $50.000 per tahun, meningkat sebanyak 218 dari kuartal sebelumnya. Ini merupakan peningkatan kontrak yang cukup signifikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dan jauh di atas yang biasanya kita amati pada kuartal-kuartal sebelumnya, menunjukkan bahwa bisnis ini memiliki momentum penjualan yang baik. Kami yakin para pemegang saham akan menganggap ini sebagai indikasi bahwa strategi pemasaran perusahaan berjalan dengan sangat baik.

MEMBACA  Harga minyak stabil di tengah pembacaan harga produsen yang tinggi dan kekhawatiran permintaan Oleh Investing.com

Poin Penting dari Hasil Q4 Monday.com
Kami terkesan dengan pertumbuhan retensi pendapatan bersih Monday.com pada kuartal ini. Kami juga senang pendapatannya melebihi perkiraan Wall Street. Di sisi lain, panduan pendapatan untuk tahun depan menunjukkan perlambatan permintaan yang signifikan, dan panduan laba operasi untuk periode yang sama berada di bawah ekspektasi. Secara keseluruhan, kami berpikir ini masih merupakan kuartal yang campuran dengan panduan yang menurunkan harga saham. Pasar mungkin mengharapkan lebih banyak, dan saham ini turun 7% setelah laporan, diperdagangkan pada $220 per saham.