Menteri Pertahanan Lloyd Austin Kembali Dirawat di Rumah Sakit karena Masalah Kandung Kemih

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin menjawab pertanyaan dalam konferensi pers di Pentagon, Washington, DC, pada 1 Februari 2024. Andrew Caballero-reynolds | Afp | Getty Images
Menteri Pertahanan Lloyd Austin dikembalikan ke rumah sakit pada hari Minggu sore karena gejala yang terkait dengan masalah kandung kemih yang mungkin, Pentagon mengumumkan.
Austin sedang berjuang melawan kanker prostat dan sedang pulih dari operasi selama beberapa bulan terakhir.
Saat ini, ia masih menjalankan semua tanggung jawab jabatannya, kata Pentagon. Dalam perjalanan ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed, Austin membawa semua “sistem komunikasi yang tidak terklasifikasi dan terklasifikasi yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya,” menurut Sekretaris Pers Pentagon, Mayor Jenderal Pat Ryder.
Wakil Menteri Pertahanan Kathleen Hicks siap mengambil alih fungsi Austin, jika hal itu menjadi perlu.
Pentagon menjelaskan bahwa Gedung Putih dan Kongres telah diberitahu tentang rawat inap hari Minggu ini, menghindari pengulangan insiden pada bulan Desember ketika Austin dan stafnya gagal memberitahu pejabat pemerintah puncak bahwa Austin berada di unit perawatan intensif karena komplikasi yang terkait dengan operasi kankernya.
Pada bulan Januari, Austin mendapat kritik setelah Pentagon menunggu berhari-hari untuk memberitahu Gedung Putih dan publik bahwa dia berada di unit perawatan intensif karena alasan yang tidak diketahui pada saat itu. Dokter di Walter Reed kemudian mengungkapkan diagnosis kanker prostat dan rincian kunjungan rumah sakitnya.
Meskipun demikian, beberapa anggota parlemen menyerukan Austin untuk mengundurkan diri karena kurangnya transparansi, meskipun Gedung Putih menolak tuntutan tersebut dan tetap mendukung Menteri Pertahanan dalam perjuangannya melawan kanker.
Rawat inap kembali Austin pada hari Minggu ini terjadi hanya seminggu setelah dia secara terbuka meminta maaf karena menyembunyikan kunjungan rumah sakit sebelumnya dan berjanji untuk lebih transparan.
“Kami tidak melakukan ini dengan benar. Dan saya tidak menanganinya dengan benar. Saya seharusnya memberi tahu presiden tentang diagnosis kanker saya. Saya juga seharusnya memberitahu tim saya dan masyarakat Amerika, dan saya mengambil tanggung jawab penuh,” kata Austin dalam konferensi pers di Pentagon.

MEMBACA  Amy Schumer mengungkap diagnosis sindrom Cushing setelah dikritik karena penampilannya: 'Terima kasih banyak atas masukan semua orang tentang wajahku'