Mengapa Saham CrowdStrike Melonjak pada Hari Senin

Saham CrowdStrike (NASDAQ: CRWD) diperdagangkan lebih tinggi pada hari Senin. Spesialis keamanan ujung cloud tersebut melonjak hingga 9,9% dalam perdagangan awal dan masih naik 9,1% hingga pukul 11:58 pagi ET.

Katalis yang membuat saham keamanan siber ini naik adalah pengumuman bahwa perusahaan akan bergabung dengan salah satu indeks perdagangan utama.

Bergabung dengan S&P 500

Sebuah pernyataan yang dirilis setelah pasar tutup pada hari Jumat mengungkapkan bahwa CrowdStrike akan bergabung dengan S&P 500. Saham tersebut akan menggantikan Robert Half ketika pasar dibuka pada hari Senin, 24 Juni. Dalam rilis pers yang menandai perubahan tersebut, S&P Global mencatat, “Perubahan ini memastikan setiap indeks lebih mewakili rentang kapitalisasi pasarnya.”

Untuk memenuhi syarat untuk bergabung dengan S&P 500, sebuah bisnis harus berbasis di AS dengan kapitalisasi pasar setidaknya $8,2 miliar. Selain itu, setidaknya 50% saham yang beredar harus diperdagangkan secara publik, dan perusahaan harus menguntungkan dalam kuartal terbarunya dan menguntungkan secara kumulatif selama empat kuartal terakhir.

Saham sering mengalami kenaikan dalam menanggapi penambahan ke salah satu indeks utama, karena investor institusional dan dana yang melacak indeks-indeks ini harus membeli saham tersebut untuk mencocokkan komposisi indeks. Ini bukan berarti bahwa ada yang berubah dalam perusahaan tersebut. Sebaliknya, ini adalah pengakuan bahwa keunggulan operasional dan keuangan yang membantu perusahaan memenuhi syarat untuk bergabung kemungkinan akan membuatnya menjadi investasi yang baik ke depannya.

Akarnya dalam kecerdasan buatan (AI)

Fokus yang meningkat pada kecerdasan buatan (AI) selama setahun terakhir atau lebih juga memperhatikan CrowdStrike, karena perusahaan telah lama menggunakan pembelajaran mesin dan bentuk AI lainnya untuk melawan jumlah hack, pelanggaran, dan akses sistem yang tidak sah yang semakin meningkat.

MEMBACA  Emas melonjak ke level tertinggi di atas $2,160 saat Powell mempromosikan pemotongan suku bunga Oleh Investing.com

Tepat pekan lalu, perusahaan melanjutkan perjalanannya yang tak kenal lelah. Untuk kuartal pertama fiskal 2025 (berakhir pada 30 April) CrowdStrike menghasilkan pendapatan yang tumbuh 33% year over year menjadi $921 juta, sementara laba per saham disesuaikan sebesar $0,93 melonjak 67%. Perusahaan terus menghasilkan arus kas operasional dan gratis yang kuat dan menambah pelanggan.

Untuk alasan tersebut dan lainnya, saham CrowdStrike adalah beli.

Di mana menginvestasikan $1,000 saat ini

Ketika tim analis kami memiliki tips saham, layak untuk didengarkan. Lagi pula, buletin yang mereka jalankan selama dua dekade, Motley Fool Stock Advisor, telah lebih dari tiga kali lipat pasar.*

Mereka baru saja mengungkapkan apa yang mereka percayai sebagai 10 saham terbaik untuk investor beli saat ini… dan CrowdStrike masuk dalam daftar tersebut — tetapi ada 9 saham lain yang mungkin Anda lewatkan.

Cerita berlanjut

Lihat 10 saham

*Pengembalian Stock Advisor hingga 10 Juni 2024

Danny Vena memiliki posisi di CrowdStrike. Motley Fool memiliki posisi di dan merekomendasikan CrowdStrike. Motley Fool merekomendasikan Robert Half. Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

Mengapa Saham CrowdStrike Melonjak pada Hari Senin pertama kali diterbitkan oleh The Motley Fool