Mengapa Saham Bank Huntington Turun 5% pada Hari Senin

Saham Huntington Bancshares (NASDAQ: HBAN) turun 5,3% hingga pukul 10 pagi ET pada hari Senin setelah CFO perusahaan secara tidak sengaja mengungkapkan beberapa berita yang mengecewakan di sebuah konferensi keuangan.

Berkomunikasi di Konferensi Keuangan, Pembayaran, dan CRE AS Morgan Stanley 2024 pagi ini, CFO Huntington Zach Wasserman memberi tahu investor bahwa pendapatan bunga bersih (NII) Huntington tahun ini kemungkinan akan turun 1% hingga 4% dari tahun sebelumnya. Hal ini dapat dikategorikan sebagai “peringatan laba” karena, kata The Fly, sebelumnya Huntington telah memprediksi NII akan kurang lebih stabil, plus atau minus 2%.

Pendapatan Huntington Bancshares 2024

The Fly merujuk pada laporan pendapatan kuartal pertama Huntington Bancshares, yang diterbitkan pada 19 April, di mana Huntington mengakui bahwa pendapatannya Q1 turun 33% dari tahun sebelumnya, menjadi $0,26 per saham, pada penurunan NII sebesar 9% dari tahun ke tahun.

Laporan tersebut sendiri tidak memuat prediksi untuk tahun penuh, tetapi dalam panggilan pasca-earning perusahaan dengan analis keuangan, Wasserman membuat prediksi bahwa NII akan “turun 2% dan naik 2% secara tahunan” – dan mengamati bahwa angka ini sudah merupakan pengurangan “beberapa basis poin” dari panduan sebelumnya.

Apakah saham Huntington Bancshares sebaiknya dijual?

Jadi seberapa buruk beritanya bagi investor Huntington Bancshares? Dalam skenario terburuk, penurunan NII sebesar 4% mungkin akan mengindikasikan penurunan laba tahunan kurang dari separuh dari Q1 – mungkin sekitar 15% daripada 33%. Dan di tengah-tengah, kisaran panduan baru tersebut menunjukkan bahwa penurunan kemungkinan akan lebih dekat dengan hanya 2% atau 3%.

Hal itu sebenarnya mengindikasikan bahwa laba Huntington tahun ini tidak akan turun lebih dari 10%, menjadi mungkin sekitar $1,25 per saham atau sekitar nilainya, menilai saham ini sekitar 10 kali laba tahunan. Meskipun tentu saja akan lebih baik melihat laba Huntington tumbuh daripada menyusut, membayar 10x laba untuk bank yang menguntungkan yang membayar dividen yield sebesar 4,6% tidak terdengar seperti kesepakatan yang buruk bagi saya.

MEMBACA  Departemen Kehakiman akan Menuntut Apple atas Pelanggaran Antitrust secepatnya pada Hari Kamis

Apakah Anda harus berinvestasi $1,000 di Huntington Bancshares sekarang?

Sebelum Anda membeli saham di Huntington Bancshares, pertimbangkan hal ini:

Tim analis Motley Fool Stock Advisor baru saja mengidentifikasi apa yang mereka yakini sebagai 10 saham terbaik bagi investor untuk dibeli sekarang… dan Huntington Bancshares bukan salah satunya. 10 saham yang masuk dalam daftar tersebut dapat menghasilkan keuntungan besar dalam beberapa tahun mendatang.

Pertimbangkan ketika Nvidia masuk dalam daftar ini pada 15 April 2005… jika Anda menginvestasikan $1,000 pada saat rekomendasi kami, Anda akan memiliki $740,690!*

Stock Advisor memberikan para investor panduan yang mudah diikuti untuk sukses, termasuk panduan dalam membangun portofolio, pembaruan reguler dari para analis, dan dua pilihan saham baru setiap bulan. Layanan Stock Advisor telah lebih dari empat kali lipatkan kembali dari S&P 500 sejak 2002*.

Cerita berlanjut

Lihat 10 saham »

*Pengembalian Stock Advisor hingga 10 Juni 2024

Rich Smith tidak memiliki posisi dalam salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool tidak memiliki posisi dalam salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

Mengapa Saham Bank Huntington Turun 5% pada Hari Senin aslinya dipublikasikan oleh The Motley Fool