Maskapai Amerika mengganti tim hukum dalam kasus perekaman di kamar mandi pesawat

American Airlines telah mengganti tim hukum yang membela perusahaan dalam sebuah gugatan yang berkaitan dengan dugaan pemfilman seorang gadis berusia 9 tahun di kamar mandi pesawat setelah para pengacara dari firma hukum tersebut menyalahkan korban dalam surat pengadilan.

Pengacara penggugat memberitahu Dallas Morning News bahwa mereka diberitahu tentang pergantian konselor untuk maskapai tersebut pada hari Jumat. Perubahan ini terjadi setelah American mencabut surat dari firma hukum eksternal yang mengatakan bahwa cedera yang dialami korban muda disebabkan oleh “kesalahan dan kelalaian sendiri korban, disebabkan oleh penggunaan kamar mandi yang terkontaminasi oleh (nya) yang terlihat dan dinyalakan perangkat perekam.”

American, pada Kamis lalu, mengatakan bahwa pengacaranya “melakukan kesalahan dalam pengajuan ini” dan maskapai tersebut tidak percaya bahwa anak perempuan itu bersalah.

American mengonfirmasi pergantian konselor tersebut kepada Fortune, tetapi menolak untuk menjelaskan keputusan tersebut.

Mantan pramugari maskapai tersebut telah dituduh merekam iPhone-nya ke kursi toilet dan memfilmkan gadis-gadis muda saat mereka menggunakan kamar mandi. Kasus yang dimaksud terjadi selama penerbangan tahun lalu.

Pramugari tersebut, Estes Carter Thompson III, ditangkap pada Januari dan didakwa dengan satu tuduhan percobaan eksploitasi seksual terhadap anak-anak dan satu tuduhan kepemilikan materi pornografi anak yang menggambarkan anak praremaja. Dia telah menyatakan tidak bersalah, tetapi tidak bekerja untuk maskapai sejak ditangkapnya.

“Dengan adanya bantuan dari perwakilan hukum baru ini, kami berharap bahwa American Airlines sekarang akan melihat kembali kasus ini dengan segar dan akhirnya mengambil tanggung jawab atas apa yang terjadi pada klien kami,” kata Paul Llewellyn, seorang pengacara untuk keluarga gadis berusia 9 tahun, kepada Morning News.

Subscribe to the CFO Daily newsletter to keep up with the trends, issues, and executives shaping corporate finance. Sign up for free.

MEMBACA  Peran Modal Sosial dalam Pembangunan Masyarakat