Keith Gill Roaring Kitty bercanda tentang kehilangan $51 juta lagi di GameStop

Apakah Anda bangun di pagi hari Senin dengan pikiran bahwa hari ini adalah hari Anda bercanda tentang kehilangan lebih dari $50 juta dalam hitungan jam? Jika Anda Roaring Kitty, alias Keith Gill, jawabannya adalah ya.

Setelah saham GameStop ditutup 12% lebih rendah untuk sesi tersebut, raja YOLO dari komunitas WallStreetBets memposting tangkapan layar taruhan berisiko nya pada saham meme yang mengalami penurunan nilai yang cukup besar.

Kerugian $17 juta yang dia alami pada 5 juta saham perusahaan – menurut posting Reddit nya, di mana dia dikenal sebagai DeepFuckingValue – adalah yang paling sedikit menjadi perhatiannya. Penurunan dalam aset yang mendasari memicu penurunan yang lebih besar lagi dalam nilai posisi derivatifnya, yang turun tambahan $34.5 juta

Ada alasan mengapa posting GameStop nya yang tercatat sudah usang semuanya berjudul “YOLO update”, singkatan dari You Only Live Once, kredo spekulator saham meme yang menekankan mentalitas get-rich-or-die-trying.

pic.twitter.com/wGdvs6xF7w

— Roaring Kitty (@TheRoaringKitty) June 10, 2024

Karena Gill sudah menyaksikan pada hari Jumat ketika total besar $300 juta lenyap di depannya tepat saat dia hampir menjadi miliarder secara bersyarat.

GameStop menggagalkan short squeeze dengan penawaran saham

Upaya tampaknya untuk memicu short squeeze besar-besaran di GameStop dan melonjakkan nilai posisinya menjadi digit sepuluh gagal setelah perusahaan meluncurkan penawaran saham mengejutkan yang membanjiri pasar dengan sebanyak 75 juta saham baru yang diterbitkan. Berita tersebut membuat harga GameStop turun 40% pada hari Jumat, meninggalkannya jauh di bawah ambang batas yang dibutuhkan oleh Gill.

Untungnya, dia sepertinya menghadapinya dengan humor. “Anda sudah menjadi seorang miliarder,” tulis Gill pada hari Senin dalam sebuah postingan yang menggambarkan dirinya sendiri dengan cara yang merendahkan diri yang dilihat oleh lebih dari 5 juta pengguna di X, sebelumnya Twitter.

MEMBACA  Apple bisa mencapai kesepakatan bersejarah dengan FIFA—dan memberikan dorongan besar pada layanan streamingnya.

Tidak jelas apa langkah selanjutnya bagi pria berusia 38 tahun itu, yang pertempuran 2021 nya dengan short seller GameStop seperti hedge fund Melvin Capital diabadikan tahun lalu di layar perak dalam “Dumb Money”.

Setelah absen selama tiga tahun, Gill kembali muncul ke dunia pada 13 Mei dengan serangkaian meme di media sosial, secara efektif mengumumkan bahwa pertarungan belum berakhir sampai dia berkata begitu.

Pada 2 Juni, dia kemudian mengungkapkan bahwa dia telah mengumpulkan posisi GameStop dalam saham dan opsi panggil senilai lebih dari $181 juta. Berlangganan newsletter CFO Daily untuk mengikuti tren, isu, dan eksekutif yang membentuk keuangan korporat. Daftar gratis.