Kecelakaan properti komersial: Kantor di NYC akan dijual dengan diskon 67%

Gedung kantor di New York City yang dimiliki oleh afiliasi Related Cos. akan dijual dengan diskon besar.

Empire Capital Holdings dan Namdar Realty Group setuju untuk membeli properti di 321 W. 44th St. dengan harga kurang dari $50 juta, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut yang meminta namanya tidak disebutkan karena informasi yang bersifat pribadi. Itu akan menjadi diskon sekitar 67% dari hampir $153 juta yang dibayarkan oleh Related Fund Management pada tahun 2018.

Transaksi ini adalah penjualan singkat, yang berarti Related dan pemberi pinjaman termasuk Canadian Imperial Bank of Commerce setuju untuk menjual properti dengan harga kurang dari jumlah yang belum lunas pada hipotek, kata orang-orang tersebut. Saldo pinjaman untuk gedung tersebut adalah lebih dari $100 juta, kata salah satu orang tersebut. Penjualan singkat menjadi semakin umum di sektor kantor karena nilai properti telah turun di bawah jumlah pinjaman.

Gedung 10 lantai di Hell’s Kitchen, Manhattan memiliki sekitar 220.000 kaki persegi (20.400 meter persegi) ruang. Penyewa termasuk Battery Studios dan agensi periklanan AKA.

Brokerage CBRE Group Inc. menangani penjualan tersebut. Juru bicara untuk Related, Empire, dan CBRE menolak untuk berkomentar. Perwakilan untuk Namdar dan CIBC tidak segera mengembalikan permintaan untuk berkomentar.

Properti kantor di seluruh AS telah menyaksikan penurunan valuasi seiring dengan meningkatnya biaya pinjaman dan permintaan yang goyah dengan meningkatnya kerja jarak jauh. Meskipun menara yang baru dibangun atau direnovasi telah mampu menarik penyewa dengan harga sewa yang tinggi, gedung-gedung lama telah kesulitan untuk mengisi ruang.

Pasar sebagian besar membeku selama dua tahun terakhir karena pemberi pinjaman dan pemilik kesulitan untuk sepakat pada harga, memegang aset daripada terpaksa menjual dengan harga jual murah. Tetapi jatuh tempo yang mengancam dan biaya yang meningkat mulai mendorong lebih banyak pemilik untuk memotong kerugian mereka. Bank, yang sering tidak ingin mengelola gedung kantor, juga mendorong untuk bekerja dengan pemilik properti dalam menemukan pembeli untuk properti, termasuk penjualan singkat.

MEMBACA  Penawaran Terbaik Samsung Galaxy Z Flip 5: Diskon Langsung $100 dan Gratis dengan Baris Baru atau Tukar Tambah

Beberapa transaksi, termasuk transaksi ini, telah memberikan informasi tentang bagaimana investor menilai gedung-gedung tersebut. Gedung kantor lain yang baru-baru ini terjual termasuk 1740 Broadway, yang dibeli oleh Blackstone Inc. seharga $605 juta pada tahun 2014. Perusahaan ekuitas swasta akhirnya menulis ulang investasinya di menara tersebut dan setuju dengan pemberi pinjaman untuk menjual properti sekitar $186 juta tahun ini.

Empire Capital, yang berinvestasi di real estat komersial atas nama keluarga kaya, telah aktif mencari kesepakatan dalam gejolak pasar properti belakangan ini. Perusahaan ini membeli 1200 Sixth Ave. dan saham di Mercedes House. Perusahaan juga bermitra dengan mitra untuk membeli 1330 Sixth Ave. dari Blackstone dan pengembang RXR pada tahun 2022 dengan diskon besar.

Empire juga telah bermitra dengan Namdar sebelumnya untuk membeli menara kantor lain. Pasangan ini membeli 830 Third Ave. pada tahun 2022.

Related Cos. tetap menjadi pemilik kantor utama. Perusahaan ini adalah pengembang kunci di balik Hudson Yards, yang telah menarik penyewa seperti Point72 milik Steve Cohen dan Meta Platforms Inc., induk Facebook. Pendiri Related, Steve Ross, juga bertaruh besar pada kantor di West Palm Beach, berhasil menarik penyewa seperti Goldman Sachs Group Inc. sejak awal pandemi.

Langganan newsletter CFO Daily untuk tetap up to date dengan tren, isu, dan eksekutif yang membentuk keuangan korporat. Daftar gratis.