Fakta – Sebelas Anggota Kongres AS Demokrat Minta Joe Biden untuk Mengakhiri Pencalonan Kembaliannya Menurut Reuters

Oleh Moira Warburton

WASHINGTON (Reuters) – Sejumlah anggota Partai Demokrat di Kongres semakin meminta Presiden Demokrat Joe Biden untuk mengakhiri pencalonan kembali setelah penampilan debat yang terhenti melawan lawan Republik Donald Trump.

Walaupun banyak anggota parlemen telah menyatakan ketidaknyamanan dengan pencalonan kembali Biden – dan yang lain telah dengan tegas mendukung rencana petahana – berikut ini adalah daftar mereka yang secara publik dan langsung meminta Biden untuk tidak mencalonkan diri lagi.

SENATOR PETER WELCH

“Demi kebaikan negara, saya meminta Presiden Biden untuk mundur dari perlombaan,” tulis senator dari Vermont dalam sebuah artikel opini di Washington Post. Welch adalah senator AS Demokrat pertama yang meminta Biden untuk mundur sebagai kandidat.

ANGGOTA KONGRES HILLARY SCHOLTEN

“Demi kebaikan demokrasi kita, saya percaya sudah waktunya baginya untuk mundur dari perlombaan presiden dan membiarkan pemimpin baru naik,” kata Scholten, dari Michigan, di media sosial. “Sangat penting bagi kita memiliki kandidat terkuat memimpin di puncak tiket – bukan hanya untuk menang, tetapi untuk memerintah.”

ANGGOTA KONGRES PAT RYAN

“Joe Biden adalah seorang patriot tetapi bukan lagi kandidat terbaik untuk mengalahkan Trump,” kata Ryan, yang merebut kembali daerah New York yang dikuasai oleh Republikan pada tahun 2019, dalam sebuah pos media sosial. “Demi kebaikan negara kita, saya meminta Joe Biden untuk mundur – untuk memenuhi janjinya menjadi jembatan ke generasi pemimpin baru.”

ANGGOTA KONGRES MIKIE SHERRILL

“Karena saya tahu Presiden Biden sangat peduli dengan masa depan negara kita, saya meminta agar dia menyatakan bahwa dia tidak akan mencalonkan diri untuk periode jabatan kedua dan akan membantu memimpin kami melalui proses menuju kandidat baru,” kata Sherrill, dari New Jersey, dalam sebuah pernyataan.

MEMBACA  Dapatkan Diskon Hingga $500 untuk Mesin Dayung Teratas Selama Penjualan Hari Presiden Hydrow

ANGGOTA KONGRES ADAM SMITH

“Presiden Biden harus mengakhiri pencalonan untuk periode kedua sebagai Presiden dan melepaskan delegasinya ke Konvensi Nasional Demokrat untuk memungkinkan partai untuk mencalonkan kandidat baru untuk Presiden,” kata Smith dalam sebuah pernyataan. “Penampilan Presiden dalam debat itu mengkhawatirkan untuk ditonton dan rakyat Amerika telah dengan jelas menyatakan bahwa mereka tidak lagi melihatnya sebagai kandidat yang kredibel untuk melayani empat tahun lagi sebagai Presiden. Sejak debat itu, Presiden tidak serius menanggapi kekhawatiran ini. Ini tidak dapat diterima. Taruhannya terlalu tinggi.”

ANGGOTA KONGRES LLOYD DOGGETT

Doggett, anggota DPR dari distrik Demokrat yang aman di Texas, adalah Demokrat kongres pertama yang meminta Biden untuk mundur.

“Presiden Biden terus tertinggal jauh di belakang senator Demokrat di negara bagian kunci dan dalam sebagian besar jajak pendapat telah kalah dari Donald Trump,” kata Doggett dalam sebuah pernyataan. “Saya berharap bahwa debat itu akan memberikan momentum untuk mengubahnya. Tapi tidak.”

ANGGOTA KONGRES RAUL GRIJALVA

Grijalva, seorang liberal yang mewakili distrik di selatan Arizona di sepanjang perbatasan dengan Meksiko, mengatakan kepada New York Times bahwa sudah saatnya Biden mengakhiri kampanyenya, dengan mengatakan, “Jika dia adalah kandidat, saya akan mendukungnya, tetapi saya pikir ini adalah kesempatan untuk melihat ke tempat lain.” Perwakilan Grijalva tidak merespon permintaan komentar.

ANGGOTA KONGRES SETH MOULTON

Moulton, seorang Demokrat dari Massachusetts, memuji pelayanan Biden kepada negara tetapi mengatakan kepada sebuah acara radio lokal bahwa presiden harus mengikuti “jejak George Washington dan mundur untuk membiarkan pemimpin baru bangkit dan melawan Donald Trump.”

ANGGOTA KONGRES MIKE QUIGLEY

Seorang moderat dari Illinois, Quigley mengatakan Biden harus mundur dan “membiarkan orang lain melakukannya” atau menghadapi “bencana total.”

MEMBACA  Ukraina mendesak pemegang obligasi untuk menerima pengurangan harga pada lebih dari $20 miliar utang.

ANGGOTA KONGRES ANGIE CRAIG

Craig, yang distriknya di Minnesota dianggap sebagai prioritas utama untuk direbut kembali oleh Republik dalam pemilu November, adalah anggota pertama dari distrik yang sangat kompetitif yang meminta Biden mundur.

“Dengan apa yang saya lihat dan dengar dari presiden selama debat minggu lalu di Atlanta, ditambah dengan kurangnya respons yang tegas dari presiden sendiri setelah debat itu, saya tidak percaya bahwa presiden dapat efektif berkampanye dan menang melawan Donald Trump,” kata Craig.

ANGGOTA KONGRES EARL BLUMENAUER

“Pertanyaannya bagi negara adalah apakah presiden harus melanjutkan pencalonannya untuk pemilihan kembali. Ini bukan hanya tentang memperpanjang kepresidenannya tetapi juga melindungi demokrasi,” kata Blumenauer.

“Meskipun ini adalah keputusan bagi presiden dan ibu negara, saya harap mereka akan mencapai kesimpulan yang saya dan yang lainnya miliki: Presiden Biden seharusnya bukan kandidat presiden Demokrat,” tambahnya.