Empat pendidik Amerika ditikam di taman di timur laut China, kata media dan pejabat AS oleh Reuters.

Empat pendidik Amerika dari sebuah universitas kecil di Iowa dilaporkan ditusuk di taman umum di provinsi Jilin, Cina timur laut akhir pekan lalu, menurut media AS dan pejabat pemerintah AS.

Pendidik dari Cornell College sedang mengunjungi universitas mitra di Cina ketika serangan terjadi, kata CNN.

“Kami bekerja melalui saluran yang tepat dan meminta untuk berbicara dengan Kedutaan Besar AS mengenai hal-hal yang sesuai untuk memastikan bahwa para korban pertama-tama menerima perawatan berkualitas atas luka-luka mereka dan kemudian keluar dari Cina dengan cara medis yang memungkinkan,” tulis wakil Kongres Iowa Mariannette Miller-Meeks di X.

Gubernur Iowa Kim Reynolds menulis di X bahwa dia berkomunikasi dengan Departemen Luar Negeri AS mengenai serangan “mengerikan” tersebut.

Juru bicara perguruan tinggi Jen Visser mengatakan kepada CNN bahwa insiden penusukan terjadi di Kota Jilin dan sekolah mitra di Cina adalah Universitas Beihua.

Departemen Luar Negeri AS mengetahui laporan tentang insiden penusukan di Cina dan sedang memantau situasi tersebut, kata Visser.

Tidak ada pernyataan mengenai insiden tersebut yang dikeluarkan oleh otoritas Cina atau laporan yang ditemukan di media Cina.

MEMBACA  Stok AI bisa turun 50% dan memiliki narasi yang \'diperbesar\', kata Morningstar