BP akan mencatat keuntungan sebesar $700 juta akibat perubahan pajak pensiun

Tetap terinformasi dengan pembaruan gratis

BP akan mendapatkan keuntungan sebesar $700 juta akibat perubahan pajak yang bertujuan untuk meningkatkan investasi dana pensiun korporasi dalam perekonomian.

Tahun lalu, Kanselir Jeremy Hunt mengumumkan rencana untuk melonggarkan beban pajak pada dana surplus yang ditarik oleh pengusaha dari rencana pensiun perusahaan, dengan perubahan ini akan berlaku mulai bulan April.

Dalam hasil tahunannya, BP, yang telah mengumpulkan kelebihan dana sebesar $7.9 miliar dalam rencana pensiunnya yang besar, mencatat bahwa perubahan ini diharapkan dapat membantu kewajiban pajaknya sebesar sekitar $700 juta.

“Pada November 2023, pemerintah Inggris mengumumkan pengurangan biaya pembayaran surplus yang diotorisasi yang berlaku untuk skema pensiun manfaat pasti dari 35 persen menjadi 25 persen,” kata perusahaan minyak tersebut. “Undang-undang tersebut belum diundangkan atau secara substansial diundangkan, tetapi diharapkan berlaku efektif mulai 6 April 2024.”

“Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kewajiban pajak tangguhan sebesar sekitar $0.7 miliar dengan keuntungan terkait diakui dalam pendapatan komprehensif lainnya ketika undang-undang tersebut secara substansial diundangkan.”

Heather Self, konsultan di Blick Rothenberg, sebuah perusahaan konsultan pajak, menggambarkan perkembangan ini sebagai “keuntungan tak terduga [bagi BP], tetapi hanya sejauh ini adalah pengurangan dalam tingkat pajak” karena pengakuan keuntungan sebesar $700 juta tersebut adalah “persyaratan akuntansi”.

BP diharapkan memberikan lebih banyak rincian tentang perlakuan perubahan kewajiban pajak dalam laporan tahunan berikutnya yang akan diterbitkan pada bulan Maret. Grup tersebut mengatakan saat ini tidak bermaksud untuk menarik surplus dari pensiunnya.

Perubahan pajak pensiun ini diharapkan akan diperhatikan secara seksama oleh sponsor perusahaan lainnya yang memiliki rencana “manfaat pasti” di tengah kondisi pendanaan yang jauh lebih baik.

MEMBACA  5 Penawaran Amazon yang akan disukai oleh Pasangan Valentine Anda

Ribuan rencana pensiun perusahaan di Inggris telah mengumpulkan surplus dalam 18 bulan terakhir, berkat kenaikan suku bunga yang menurunkan biaya janji pensiun.

Sementara itu, para ahli pensiun mengatakan bahwa perubahan pajak, dan upaya lebih luas oleh pemerintah Inggris untuk mendorong investasi pensiun di bidang yang dapat membantu perekonomian, sedang berdampak di ruang rapat, dengan beberapa perusahaan sekarang mencoba menarik surplus pensiun.

Pemerintah percaya bahwa rencana pensiun yang didanai dengan baik berpotensi menghasilkan lebih banyak surplus, yang dapat digunakan oleh pengusaha dan untuk keuntungan anggota, dengan berinvestasi dalam aset yang mencari imbal hasil dan juga membantu perekonomian Inggris.

“Ada pengakuan terhadap potensi nilai kelebihan dana pensiun di masa depan baik bagi anggota maupun pengusaha,” kata Stewart Hastie, mitra di Isio, sebuah konsultan pensiun.

“Perusahaan sedang menjelajahi kemungkinan seperti menggabungkan skema kelompok untuk memaksimalkan manfaat dari dana surplus dan skema sedang membangun kerangka kerja yang menguraikan persyaratan yang disepakati untuk mendistribusikan surplus masa depan di atas ambang batas tertentu.”